20 Hari Operasi Sikat Toba 2023, Polres Tanah Karo Berhasil Ungkap 7 Target Operasi dan Non TO

Karo2025 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Polres Tanah Karo gelar rilis hasil Operasi Sikat Toba 2023, yang dilaksanakan selama 20 hari terhitung sejak 30 Oktober 2023 hingga 19 November 2023 di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Senin (20/11/2023).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, CPHR, CBA, menyampaikan, hasil pelaksanaan Ops Sikat, pihaknya berhasil mengamankan pelaku sebanyak 3 orang TO (Target Operasi), 2 orang Non T0, dengan barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor, 1 (satu) unit TV dan 1 (satu) buah kompor panggangan.

“Selama pelaksanaan operasi sikat, ada 7 target operasi yang kita rencanakan untuk kita ungkap, yakni 3 orang TO, 2 TO barang dan 2 TO tempat,” ungkapnya.

Dari kesemua target operasi tersebut, sambung AKBP Wahyudi Rahman, semuanya berhasil diungkap dan telah diamankan tersangka berikut dengan barang bukti yang kesemuanya merupakan kasus curat (pencurian dengan pemberatan).

“Alhamdulillah, dari hasil identifikasi dan penyelidikan intensif Satreskrim, terhadap Laporan Polisi pada target operasi tersebut, berhasil kita ungkap semuanya berikut tersangka dan barang buktinya,” ujar Kapolres yang dikenal lama bertugas di Reserse ini.

“Selain dari target operasi, pihaknya dalam hal ini Satreskrim juga berhasil mengungkap 1 orang non target, dalam kasus yang sama yakni pencurian dengan pemberatan,” ujarnya.

Lebih jauh, Orang Nomor Satu di Jajaran Kepolisian Resor Tanah Karo ini menyampaikan, dari kesemua pengungkapan tersebut para tersangka dikenakan pasal 363 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara.

Imbauan Kamtibmas Sehari Jelang Event Internasional di Danau Toba

Saat rilis, Kapolres Tanah Karo juga menyisipkan imbauan kamtibmas, terkait pelaksanaan Event Internasional Aquabike, yang akan dilaksanakan mulai besok 21 – 22 November di Pantai Sinalsal Tongging Kecamatan Merek.

Mengantisipasi segala potensi gangguan keamanan saat pelaksanaan event, Kapolres menyampaikan pihaknya juga telah meningkatkan patroli dan profiling terhadap residivis di sekitaran lokasi event Aquabike, memastikan situasi Kamtibmas benar aman dan terkendali selama pelaksanaan event internasional tersebut.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas dan memberikan informasi apabila mengetahui adanya potensi gangguan yang dapat menganggu Kamtibmas, khususnya saat pelaksanaan event nantinya. Mari bersama kita sukseskan event internasional Aquabike Jetski agar dapat berjalan aman dan lancar,” sebutnya. (R1)

Komentar