4 Web Series Viral Indonesia yang Dinilai Bisa Saingi Drakor

Entertainment, Film2495 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Maraknya web series Indonesia dengan cerita unik yang dikemas belakangan ini seolah membangkitkan gairah cerita series Tanah Air. Sampai-sampai, deretan web series viral Indonesia tersebut digadang-gadang mampu bersaing dengan drama Korea atau drakor.

Terbaru ada Layangan Putus yang sukses menyita perhatian penikmat tontonan serial Indonesia. Cerita yang punya garis besar jelas dengan eksekusi akting dari para pemainnya yang totalitas membuat penonton mudah memahami isi cerita dan menangkap pesan yang tersimpan di baliknya.

Selain Layangan Putus, berikut deretan web series viral Indonesia yang tayang di televisi digital dan disebut-sebut mampu menyaingi drama Korea.

1. Antares

4 Web Series Viral Indonesia yang Dinilai Bisa Saingi Drakor

Masih dari WeTV, Antares tayang perdana pada 30 Juli 2021 dan berakhir pada 10 September 2021. Web series yang diproduksi oleh MD Entertainment ini diadaptasi dari novel Wattpad berjudul sama karya Rweinda. Angga Yunanda dan Beby Tsabina dipercaya menjadi pemeran utama.

Plot cerita Antares berpusat pada Zea (Beby Tsabina), seorang gadis misterius yang muncul dalam kehidupan Ares (Angga Yunanda), pemimpin Calderioz. Ternyata Zea punya misi rahasia, yakni menyelidiki kecelakaan malang kakaknya. Namun misi rahasianya justru berakhir dengan kisah cinta yang manis.

2. Sianida

4 Web Series Viral Indonesia yang Dinilai Bisa Saingi Drakor

Web series produksi MVP Entertainment ini sempat diprotes karena alurnya mirip dengan kasus pembunuhan Mirna yang dikenal sebagai kasus kopi sianida pada Januari 2016. Tayang mulai 5 Agustus 2021 hingga 10 November 2021, jajaran pemain utamanya adalah Aghniny Haque, Jihane Almira, Rio Dewanto, dan Samuel Rizal.

Sianida menceritakan Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Haque), pasangan lesbian yang saling mencintai. Namun Amelia harus menikah dengan David (Rio Dewanto). Amelia meminum secangkir kopi berisi racun sianida. Jenny yang dituduh sebagai pembunuhnya harus mencari cara untuk membuktikan bahwa dirinya tak bersalah.

3. Little Mom

4 Web Series Viral Indonesia yang Dinilai Bisa Saingi Drakor

Sebelum Layangan Putus, WeTV menghadirkan Little Mom yang diproduksi oleh Hitmaker Studios. Web series yang dibintangi oleh Natasha Wilona, Al Ghazali dan Teuku Rasya ini tayang mulai 10 September 2021 hingga 3 Desember 2021.

Kisahnya tentang seorang remaja bernama Naura (Natasha Wilona), yang hamil di luar nikah. Sambil menjaga kehamilannya tetap rahasia, ia dihadapkan cinta segitiga dengan Keenan (Al Ghazali) dan Yuda (Teuku Rassya). Perjalanan Naura menjadi seorang ibu muda yang berjuang meraih cita-citanya cukup menginspirasi.

4. Layangan Putus

4 Web Series Viral Indonesia yang Dinilai Bisa Saingi Drakor

Layangan Putus dibintangi Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine sebagai pemeran utama. Tayang perdana pada 26 November 2021 di WeTV, web series Indonesia ini menceritakan kisah perselingkuhan yang sukses mengaduk-aduk emosi pemirsa.

Layangan Putus menceritakan Kinan (Putri Marino), yang merasa rumah tangganya dengan Aris (Reza Rahadian) seperti layangan. Ia dihadapkan dengan kenyataan bahwa Aris ternyata berselingkuh dengan Lydia (Anya Geraldine). Rumah tangganya pun menjadi layangan putus yang tak tentu arah.

Dari semua web series viral Indonesia tahun 2021, mana favoritmu? (R1/suara.com)