Apple Disebut akan Rilis iPad Mini 7, Begini Bocoran Spesifikasinya

Teknologi1660 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Apple selalu memperbarui produk iPad Pro dan iPad Air mereka tiap tahunnya. Namun tidak begitu dengan iPad Mini.

Model iPad Mini terakhir diperkenalkan Apple pada September 2021. Sejak itu, Apple belum pernah merilis iPad Mini.

Informasi terbaru mengungkap kalau pembesut iPhone ini akan kembali merilis tablet berukuran kecilnya di tahun 2024. Berikut adalah sejumlah bocoran tentang iPad Mini 7 yang dirumorkan bakal debut tahun ini, dikutip dari MacRumors.

Chipset

iPad Pro dan iPad Air sudah didukung chip M series. Namun, sepertinya iPad Mini tidak akan didukung chipset seri M.

Kemungkinan Apple akan memakai chip A17 Pro seperti yang dipakai pada iPhone 15 Pro atau beberapa varian chip A17 lainnya.

Tak menutup kemungkinan iPad Mini 7 juga akan didukung chip A18, apalagi ada rumor kalau iPhone 16 akan pakai chip A18.

Dengan chipset A17 Pro, kinerja iPad Mini setidaknya akan setara atau lebih cepat dari iPhone 15 Pro. Meski begitu, tidak akan sengebut iPad Pro atau iPad Air.

Karena Apple merombak iOS 18 dengan fokus pada Ai, chip bertenaga tinggi adalah suatu keharusan di perangkat yang akan datang.

Layar dan Desain

Belum ada informasi tentang perubahan desain iPad Mini. Dengan begitu, kemungkinan iPad Mini 7 bakal hadir dengan ukuran 8,3inci dan desain layar sama dengan sebelumnya.

Saat ini, iPad Mini memiliki tombol daya Touch ID yang kemungkinan akan kembali diaplikasikan pada iPad Mini 7.

Meski begitu, kemungkinan, iPad Mini 7 akan hadir dengan refresh rate lebih tinggi untuk pengalaman scrolling lebih responsif.

Warna Baru

iPad Mini saat ini hadir dalam opsi warna Space Grey, Starlight, Pink, dan Purple. Apple kerap menghadirkan penyegaran dengan update warna baru, jadi kemungkinan iPad Mini akan hadirkan opsi warna baru, misalnya Space Gray, Purple, Blue, dan Starlight.

Kamera Selfie

Apple memindahkan kamera selfie di iPad Air ke bingkai lanskap dan kemungkinan hal yang sama juga diaplikasikan pada ipad Mini.

Namun, karena penggunaan iPad Mini seringnya tak pakai keyboard, kemungkinan Apple menempatkan kamera selfie di sisi pendek dari bingkai.

Bicara tentang kamera, kemungkinan kamera iPad Mini akan mendapat dukungan HDR 4 dan punya aperture lebih terang, seperti yang dipakai di iPad Air.

Konektivitas

Saat ini Apple menambahkan kemampuan WiFi 6E ke produk mereka. Ada kemungkinan Apple juga akan menerapkan WiFi 6 yang membuat perangkat ini bisa terhubung ke WiFi 6GHz.

Tidak hanya itu, iPad Mini 7 juga akan didukung Bluetooth 5.3 dan bisa ada kemungkinan kalau Apple akan mengadopsi eSIM alih-alih tetap mempertahankan slot nano SIM.

Apple Pencil Pro

Saat ini iPad Mini terbaru (rilisan 2021) telah didukung Apple Pencil 2, jadi kemungkinan model baru juga akan didukung Apple Pencil Pro.

Tanggal Rilis

Apple mungkin bakal rilis iPad Mini jelang akhir tahun, misalnya bulan September atau Oktober.

Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir, Apple mengadakan acara khusus bukan Oktober untuk perilisan Mac dan iPad. (Liputan6.com)

Komentar