Pasca Pemilu 2024, Bupati Cory Sebayang Ajak Masyarakat Kembali Bersatu dan Dinginkan Tensi Politik

Karo1836 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Pelaksanaan pencoblosan Pemilu Serentak 2024 telah selesai. Di Kabupaten Karo, pemilu berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, mengimbau masyarakat untuk saling menghargai dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif pasca Pemilu 2024.

“Kontestasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Legislatif dan DPD telah selesai, kita harus dapat menerimanya,” ujarnya kepada Jurnalis Karosatuklik.com, Senin (19/2/2024).

Ia juga menyampaikan rasa syukur, karena pasca pemilu situasi dan kondisi negara Indonesia dan khususnya di Kabupaten Karo sangat kondusif. Cory Sebayang meminta tidak ada lagi persaingan politik ditengah-tengah masyarakat.

Menurut Bupati, siapapun yang terpilih, baik Presiden dan Wakil Presiden, ataupun anggota legislatif adalah putra-putra terbaik bangsa. Seluruh masyarakat menaruh harapan besar pada mereka untuk membawa kemajuan untuk bangsa Indonesia.

“Ini harapan dan doa kita bersama untuk pemilu yang damai, tertib, dan aman. Tidak ada lagi kubu dan dukung mendukung pasca pemilu,” imbuhnya.

Cooling down

Selain itu, Bupati Cory Sebayang menekankan kepada ASN, begitu pula TNI dan Polri untuk menjadi mediator sekaligus melakukan cooling down atau ikut mendinginkan suasana atas setiap perbedaan pilihan dan pandangan politik yang terjadi selama pemilu di tengah-tengah masyarakat.

“Ajak masyarakat untuk kembali bersatu padu dan bekerjasama membangun daerah ini. Berikan pemahaman kepada masyarakat untuk melupakan segala perbedaan dan pertentangan politik. Justru kita harus saling merangkul, yang menang merangkul yang kalah, dan yang kalah harus mendukung pihak yang menang, sembari menunggu serta ikut mengawal proses penghitungan suara hingga KPU menetapkan siapa yang akan tampil sebagai pemenangnya,” katanya.

“Walaupun sudah keluar hasil hitung cepat, tapi mari kita tunggu penghitungan KPU yang juga sedang berjalan dan terus berproses,” ujarnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada masyarakat kembali bersatu dalam bingkai kebhinekaan, kebersamaan dan harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (R1)

Komentar