Bagikan Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat, Ini Pesan Bupati Franc Bernhard Tumanggor

Pakpak Bharat, Sumut1992 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor membagikan Sertifikat Tanah di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu. Penyerahan Sertifikat Tanah melalui Program Sertifikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sitellu Tali Urang Julu, Selasa (27/02/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Franc menyampaikan, kami Pemerintah senantiasa hadir untuk masyarakat, sertifikat ini kegunaannya banyak, keuntungan kita banyak, nilai tanah naik. “Makanya patut kita sampaikan terimakasih kepada bapak Presiden kita, bapak Joko Widodo atas adanya program ini melalui Kantor Badan Pertanahan Nasional, dan semoga kerjasama ini berjalan semakin baik, bersama-sama kita sejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, adalah pertama yang dikunjungi Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dalam rangka penyerahan sertifikat PTSL Tahun 2023.

Camat Sitellu Tali urang Julu, Ucok Benget Berutu mengatakan, perhatian besar Bupati kepada kita, terlebih di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu ini adalah cenrtal program Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat, ini sangat berkaitan erat dengan kegiatan hari ini, sangat penting sekali untuk kita tentang kepastian hukum kepemilikan tanah kita, ditengah gelombang investasi yang kian mengalir ke Kabupaten Pakpak Bharat.

“Ini kesempatan kita, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Ucok Benget Berutu.

Sementara, Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Pakpak Bharat, Mindo Desima Sianturi menjelaskan, sepanjang tahun 2023 pihaknya telah menerbitkan sertifikat sebanyak 2.200 bidang tanah.Termasuk yang kita bagikan hari ini.

Target 2024 adalah 1.074 Bidang Sertifikat Tanah

“Target kita ditahun 2024 adalah 1.074 bidang sertifikat tanah. Kegunaan sertifikat ini sangat banyak sebenarnya, redistribusi tanah adalah Program Strategis Nasinal untuk kesejahteraan masyarakat. Program ini bertujuan untuk memberikan jaminan kepastian hukum sebagai pemilik tanah yang sah,” jelas dia.

Selain penyerahan sertifikat tanah masyarakat, hari ini juga, Bupati Pakpak Bharat juga menerima beberapa sertifikat tanah asset Pemerintah yang ada di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.

Sertifikat tanah asset Pemerintah daerah ini diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pakpak Bharat, Mindo Desima Sianturi. PTSL atau Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kalinya, yang dilakukan secara serentak meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa atau kelurahan. (WES)

Baca Juga:

  1. Bupati Franc Pimpin Upacara HUT ke-61 UUPA, Beri Pesan Jaga Integritas
  2. Temui Presiden Jokowi, Bupati Pakpak Bharat Gunakan Toyota Avanza
  3. Road Show ke Sejumlah Desa, Bupati Pakpak Bharat Perintahkan Penyuluh Pertanian Rutin Turun Ke Lahan Warga

Komentar