Bawaslu Kota Medan Lantik Panwaslu di 21 Kecamatan, Bobby Nasution: Jaga Integritas dan Netralitas Pilkada 2024!

Medan, Sumut2284 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Andy Mario Siregar mengharapkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada Medan dan Sumut menjalin koordinasi dengan kecamatan maupun polsek dan koramil di wilayah kerja masing-masing.

Harapan ini disampaikan Mario saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Panwascam Pilkada Medan dan Sumut, Sabtu (25/5/2024) di Hotel LePolonia.

Dalam kegiatan yang dihadiri komisioner Bawaslu Sumut, Bawaslu Kota Medan, KPU dan perwakilan unsur Forkopimda Medan itu, Mario mengatakan, koordinasi diperlukan agar pengawasan dalam setiap tahapan pilkada dapat berjalan dengan baik.

Dia mengharapkan tingkat partisipasi pemilih di Medan dapat meningkatkan dari pelaksanaan pilkada-pilkada sebelumnya. Mario menegaskan, seluruh pihak terkait turut berperan meningkatkan partisipasi pemilih di Medan.

“Meningkatkan partisipasi pemilih ini adalah tugas kita semua,” ujarnya.

Pada bagian akhir sambutannya, Mario mengingatkan agar seluruh anggota Panwascam Pilkada Medan dan Sumut ini tetap menjaga kesehatan. Dia menyatakan, pelaksanaan tugas pengawasan ini membutuhkan kesehatan dan stamina yang tinggi.

“Pelaksanaan pengawasan membutuhkan fisik yang baik. Tetap jagalah kesehatan,” pesannya.

Untuk itu, ia mengajak kepada Anggota Panwaslu di 21 Kecamatan, Kota Medan yang terlantik agar meningkatkan kekompakan dan koordinasi antardivisi. Mario menambahkan kawal pilkada serentak 2024, jaga integritas dan netralitas, pesannya.

Jumlah panwascam yang dilantik pada hari itu sebanyak 63. Mereka ditempatkan pada 21 kecamatan yang ada di Medan, masing-masing tiga setiap kecamatan. (R1)

Komentar