Belajar dari Kesalahan, Skuad Garuda Saksikan Kembali Laga Kontra Irak

Sepakbola, Sport1551 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Skuad Garuda kembali meninjau pertandingan kontra Irak menjelang laga terakhir dalam Kualifikasi Piala Dunia Grup F Zona Asia, kontra Filipina pada Selasa (11/6/2024).

Berdasarkan keterangan bek andalan skuad Garuda, Jay Idzes, kesalahan-kesalahan pemain yang terjadi saat laga kontra Irak kembali ditinjau untuk diperbaiki. Menurutnya, wajar apabila seorang pemain melakukan kesalahan, yang terpenting adalah memperbaiki kesalahan tersebut pada laga-laga berikutnya.

“Ini adalah sepakbola. Semua (dapat) melakukan kesalahan. Penting untuk terus maju dan berkembang,” katanya di Senayan, Minggu (9/6/2024).

Ia juga mengungkapkan bahwasanya dukungan dari penggemar terus berdatangan saat pemain melakukan kesalahan. Hal ini juga mendorong perkembangan pemain untuk terus maju dan memperlihatkan hasil yang lebih baik di depan penggemar.

Saat ditanya mengenai timnas Filipina, Jay Idzes menggambarkan sebagai ‘tim yang tidak boleh diremehkan’. Pasalnya pada pertandingan terakhir, Filipina berhasil merobek gawang Vietnam sebanyak dua kali.

“Mereka tampil dengan baik dan bisa menang juga. Mereka punya banyak peluang (pada pertandingan lalu) dan beberapa pemain hebat,” ungkapnya.

Grup F Zona Asia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan melakoni pertandingan terakhir di fase grup sekaligus menentukan tim yang akan menemani Irak untuk lolos ke kualifikasi putaran ketiga.

Ragnar Oratmangoen: Saya Senang Penggemar Selalu Mendukung Kami

Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen, mengungkapkan perasaanya terkait tindakan para penggemar timnas saat ini.

Ragnar mengatakan jika hal tersebut hanyalah bentuk cinta para penggemar. Ia juga memahami jika para pemain termasuk dirinya perlu terbiasa dengan hal itu. Ia pun menyadari jika para penggemar selalu ada untuk mendukung mereka.

“Saya senang penggemar selalu mendukung dan menunjukkan cinta pada kami. Kita bisa melihat bahwa fans selalu ada untuk kami, menyokong kami,” ujarnya pada acara jumpa pers di GBK pada Senin (10/6/2024).

Penyerang berusia 26 tahun tersebut mengaku akan sulit untuk meminta para penggemar menjauh sehingga para pemain perlu terbiasa akan hal itu. Namun, ia juga mengingatkan bahwa kadangkala para pemain tidak sempat untuk memberikan tanda tangan atau berfoto.

“Dan memang kita (para pemain) harus terbiasa akan itu dan menghadapinya, karena kita tidak bisa meminta mereka menjauh dari kita,” kata Ragnar.

“Terkadang di tempat tertentu atau saat sedang fokus pada permainan, kita mungkin tidak bisa memberikan mereka tanda tangan atau berfoto. Namun kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk memberikan sesuatu kembali,” tuntasnya.

Lebih lanjut, Ragnar mengungkapkan harapannya untuk dapat mencetak gol dan menjadi pemain penting di pertandingan lawan Filipina 11 Juni mendatang.

Ragnar Oratmangoen akan membela timnas Indonesia melawan Filipina dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia putaran kedua Grup F Zona Asia pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Piala Asia U-20 2025

  • Pembagian pot drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 sudah diketahui. Timnas Indonesia U-20 masuk ke pot 1.
  • Pot 1: Indonesia, Uzbekistan, Irak, Jepang, Korea Selatan, Australia, Iran, Yordania, Vietnam, Tajikistan
  • Pot 2: Arab Saudi, Suriah, Kirgistan, Oman, Qatar, Thailand, Lebanon, Mongolia, Bahrain, Taiwan
  • Pot 3: Malaysia, Bangladesh, Palestina, UEA, Filipina, India, Myanmar, Timor Leste, Singapura, Kamboja
  • Pot 4: Kuwait, Turkmenistan, Laos, Bhutan, Hong Kong, Sri Lanka, Brunei, Maladewa, Nepal, Guam
  • Pot 5: Kepulauan Mariana Utara, Korea Utara, Makau. (R1/SEAToday)

Komentar