Berbagi Berkah Ramadhan, Pemkab Karo Bagikan Takjil

Karo337 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Dalam rangka berbagi berkah di bulan suci Ramadhan 1444 H, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo membagikan takjil gratis kepada warga yang ingin berbuka puasa di seputaran Tugu Perjuangan Berastagi, Senin (17/4/2023).

Pada Ramadhan kali ini, Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Karo memanfaatkan momentum dengan menggelar berbagai kegiatan positif, salah satunya menyediakan takjil berbuka puasa kepada masyarakat.

Menurut Theopilus Ginting didampingi Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Karo serta PJU Polres Tanah Karo kegiatan pembagian takjil ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat.

“Dengan adanya pembagian takjil ini, setidaknya kita bisa saling berbagi dan membantu masyarakat yang masih melaksanakan aktifitas untuk sekedar berbuka puasa,” ujarnya.

Kegiatan ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia agar jajaran pemerintah menyambut puasa Ramadhan 1444 Hijriah kali ini dengan semangat kesederhanaan. Salah satunya dengan kegiatan membagikan takjil gratis ini kepada masyarakat.

Lanjut dia, bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan, oleh sebab itu bulan puasa ini kita harus meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, termasuk diantaranya membagikan takjil kepada masyarakat yang ingin berbuka puasa.

Dia menambahkan, kita melihat di tengah-tengah kita sekarang ini, masih banyak masyarakat yang membutuhkan. Instruksi Presiden sudah sangat tepat, anggaran yang tadinya digunakan untuk berbuka puasa di dinas-dinas, kini diberikan kepada masyarakat melalui kegiatan berbagi takjil gratis ini. (R1)

Komentar