Bersinar di Piala Dunia U-17 Indonesia, Barcelona Makin Kesengsem pada Messinho

Sepakbola, Sport225 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Bintang Timnas Brasil U-17, Estevao Willian, yang juga dikenal dengan julukan ‘Messinho’, bersinar di pertandingan kedua tim Selecao Muda di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Lawannya adalah Kaledonia Baru, yang sejauh ini merupakan tim terlemah di Grup C Piala Dunia U-17 Indonesia, namun kemenangan meyakinkan bagi Brasil dengan cara yang meyakinkan: 9-0 di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11/2023).

Di matchday pertama, Messinho menjadi pemain pengganti dan Brasil menyia-nyiakan keunggulan 2-0 hingga akhirnya kalah 2-3 dari Iran.

Namun melawan Kaledonia Baru, wonderkid Palmeiras yang baru berusia 16 tahun itu menjadi starter dan mencetak satu gol serta membuat tiga assist sebelum ditarik keluar sebelum waktu satu jam.

Ini bisa menjadi sinyal bahwa pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal sedang mempertimbangkan untuk menggunakan dia sebagai starter sekali lagi dalam pertandingan penting melawan Inggris di JIS pada 17 November nanti.

Messinho saat ini bermain untuk Palmeiras, tetapi bukan rahasia lagi bahwa Barcelona sedang memantaunya. Dia juga tidak merahasiakan kekagumannya pada klub Catalan, dan khususnya, pada Lionel Messi. Dikatakan bahwa dia mendasarkan gaya permainannya pada idolanya, demikianlah julukannya.

Seperti dilansir Barca Blaugranes, Rabu (15/11), Barcelona kini makin kepincut setelah melihat performa Estevao Willian di Piala Dunia U-17 Indonesia.

Disebutkan, Barca akan mengusahakan perekrutan sang wonderkid pada bursa transfer Januari 2024 nanti, meski Messinho masih terikat dengan Palmeiras hingga musim panas 2026. (suara.com)

Komentar