Buka MTQ Nasional ke-22 Tingkat Kabupaten Karo, Bupati Cory Sebayang Minta Dewan Hakim Bersikap Obyektif dan Profesional

Karo1961 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-22 Tingkat Kabupaten Karo Tahun 2024 di Gedung Van Hall Jalan Samura Kabanjahe, Senin (20/05/2024).

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan yang telah melekat dalam kultur masyarakat dan memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat serta menjadi media dakwah dan siar keagamaan yang efektif.

Dalam sambutan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa kegiatan MTQ dapat menjadi forum silaturahmi yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sebagai sesama warga masyarakat Kabupaten Karo.

Pada kesempatan ini, Bupati Cory Sriwaty Sebayang atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karo menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya MTQ Nasional ke-22 sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan pembinaan sumber daya manusia yang telah menjadi agenda tetap program pemerintah.

“Saya yakin jika kita bersatu dapat menghantarkan Kabupaten Karo menjadi lebih maju dalam segala aspek pembangunan termasuk diantaranya dalam hal pembinaan seni baca Al Qur’an, Fahmil Qur’an dan pada tahun ini kita tambahkan satu cabang yaitu seni Kaligrafi,” ungkap Bupati Cory Sebayang.

“Pelaksanaan MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Karo ini diharapkan berperan dalam seleksi Tilawatil Qur’an, Famil Qur’an dan seni Kaligrafi tingkat Provinsi nantinya, sehingga kafilah kita bisa sampai ke tingkat nasional,” imbuhnya.

Dia berharap para dewan hakim dapat bersikap obyektif dan profesional dengan mentaati kode etik dan pedoman yang ada. Para dewan hakim harus betul-betul cermat, jujur, adil, transparant dan obyektif. “Independen, tidak berpihak, dan menolak intervensi dari pihak manapun, hal ini agar MTQ lebih berkualitas dan menghasilkan juara yang dapat dibanggakan dan dapat membawa Qori dan Qoriah Kabupaten Karo secara adil ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” sebutnya.

Dirinya menambahkan, sesuai dengan arti kata MTQ itu sendiri, yaitu tujuan yang baik. Sedangkan Musabaqah juga berarti perlombaan, kompetisi, kontes. Sehingga apabila kita artikan, MTQ merupakan bentuk lomba untuk mencapai kebaikan. Oleh sebab itu, kata Bupati, para peserta MTQ diharapkan mampu untuk memperindah suara yang dapat meningkatkan perenungan dengan pemahaman AL-Quran yang mulia dengan khusuk, tunduk, patuh dan penuh ketaatan.

Melalui agenda MTQ tingkat Kabupaten Karo ke-22, Bupati Cory Sebayang berharap penyelenggaraan MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Karo dapat berjalan lancar, aman dan sukses, simpulnya. (R1)

Baca Juga:

  1. Theopilus Ginting Berharap MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Karo ke XXI Dapat Melahirkan Duta Kabupaten Karo ke Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi dan Nasional
  2. Resmikan Masjid Hidayatul Hakimin, Bupati Karo: Mari Jadikan Nadi Kehidupan
  3. Hadiri Pembukaan MTQ Ke-20 Tingkat Kabupaten Karo, Ini Pesan Kapolres dan Bupati

Komentar