oleh

Bupati Pakpak Bharat, Franc: Tertib Prokes Covid-19, Masyarakat Sehat dan Ekonomi Cepat Pulih

Salak, Karosatuklik.com Tumanggor tidak bosan-bosannya untuk terus menerus menghimbau dan mengingatkan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat beraktifitas di luar rumah.

Himbauan ini kembali diingatkan oleh Bupati Franc mengingat kondisi kasus di Indonesia masih meningkat dan diterapkannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () Skala Mikro, PPKM Darurat hingga kini berganti nama menjadi Level 3 dan 4 di Pulau Jawa dan oleh pemerintah pusat.

Himbauan penerapan protokol kesehatan juga dilakukan dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat seperti mendatangi warga kota Salak saat beraktifitas, Rabu (21/07/2021) dan Kamis (22/7/2021).

Franc Bernhard Tumanggor mengingatkan serta membagikan kepada warga yang terlihat tidak menggunakan masker.

Warga mengaku tidak menyangka akan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Pakpak Bharat yang kurang suka dengan iringan patwal ini, hadir dihadapan para warga, bersahaja, memotivasi, mengayomi dan memberi semangat warganya.

Baca Juga :  Terima CSR PT Musim Mas Rp300 Juta Atas Kepedulian Terhadap Satwa, Bobby Nasution: Medan Zoo Harus Dikelola Kolaboratif, Gali Potensi!

Tanpa sungkan, Bupati Franc langsung menyematkan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker sambil mengedukasi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan saat ini. Disamping itu, Bupati juga minta warganya sukseskan program vaksinasi mempercepat herd immunity.

“Saya kembali menghimbau kepada warga agar terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun serta penerapan prokes lainnya. Hal ini kita terapkan dalam rangka menekan dan melawan penyebaran Covid -19 di Indonesia dan khususnya di wilayah Pakpak Bharat” kata Franc.

dan Prokes

Kepada warga yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bupati Franc menambahkan, sudah seharusnya menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi ini adalah bagian yang tidak bisa dilupakan tetapi wajib dilaksanakan.

“Tertib masker menjadi gaya hidup budaya baru di era pandemik,” sebutnya.

Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 butuh dukungan dari semua pihak termasuk dari warga. Jika semua elemen masyarakat mendukung, tertib prokes, rakyat pun sehat dan tetap produktif, sehingga ekonomi kita cepat pulih,” imbuh Bupati optimis.

Baca Juga :  6 Orang Otak Pelaku Aksi Tawuran dan Penjarahan, Diamankan Polres Pelabuhan Belawan

“Kedisplinan warga Pakpak Bharat menaati Prokes sangat mendukung untuk pemutusan rantai Covid-19 di Kabupaten yang kita cintai ini,” pesan Bupati Franc. (R1)

Komentar

Topik Terkait