Cegah Gesekan, Polda Metro Imbau Tak Ada Konvoi Tahun Baru

Nasional1719 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat tak melakukan konvoi saat malam perayaan Tahun Baru 2024. Alasannya, konvoi berpotensi memicu gesekan.

“Tidak untuk dilakukan konvoi atau arak-arakan ya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (29/12/2023).

“Karena dapat mengganggu kepentingan orang yang lainnya dan juga tentu akan menimbulkan gesekan-gesekan konflik nantinya ketika ada di satu tempat ketika bertemu,” sambungnya.

Selain konvoi, Trunoyudo juga meminta masyarakat untuk tak melakukan tindakan yang mengganggu keamanan.

“Kemudian tidak melakukan arak-arakan dan kemudian juga hindari perbuatan-perbuatan yang memang dapat menimbulkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Trunoyudo mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 4.041 personel untuk mengamankan Tahun Baru 2024. Nantinya, ribuan personel tersebut bakal tersebar di beberapa titik.

“Daerah dan nantinya juga kita amankan seperti di Ancol, Taman Mini, dan lain-lain yang merupakan juga tempat wisata atau sentris berkumpulnya masyarakat untuk tradisi merayakan malam tahun baru 2024,” kata Trunoyudo. (BeritaSatu)

Komentar