Daftar 8 Negara Lolos Perempat Final Thomas Cup 2024

Badminton, Sport2543 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Delapan tim sudah menggenggam tiket lolos ke perempat final Thomas Cup 2024. Berikut daftar delapan tim yang berlaga di perempat final Thomas Cup 2024.

Pada grup A, China dan Korea Selatan sudah memastikan diri jadi wakil dari grup tersebut. Keduanya tidak mengalami kendala di dua laga awal dan selalu menang 5-0 atas Kanada dan Australia.

China dan Korea kini tinggal menentukan pemilik status juara grup. Duel China vs Korea akan berlangsung pada Selasa (30/4/2024).

Pada grup D, Denmark dan Malaysia juga telah menggenggam tiket menuju babak perempat final. Denmark dan Malaysia selalu menang 5-0 ketika jumpa Hong Kong dan Aljazair.

Denmark dan Malaysia juga tinggal menentukan pemilik status juara grup. Laga Denmark vs Malaysia akan berlangsung pada Selasa (30/4).

Di grup C, Indonesia dan India juga sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final. Indonesia mengalahkan Inggris dengan skor 5-0 dan menang 4-1 atas Thailand. Hal serupa juga dibukukan India. Mereka menang 4-1 lawan Thailand dan menghajar Inggris 5-0.

Indonesia dan India akan bertarung memperebutkan status juara grup pada Rabu (1/5).

Sedangka di grup B, dua tim yang lolos adalah Jepang dan Taiwan. Mereka sukses mengantongi dua kemenangan atas Jerman dan Rep.Ceko. Jepang dan Taiwan akan bertanding memperebutkan posisi nomor satu grup B pada Rabu (1/5).

Posisi juara grup bakal krusial bagi tiap tim lantaran di atas kertas bakal mendapatkan drawing yang lebih mudah di perempat final.

1. China
2. Korea Selatan
3. Denmark
4. Malaysia
5. Indonesia
6. India
7. Jepang
8. Taiwan. (Sumber: CNN Indonesia)

Komentar