Deretan Fitur Unggulan Oppo Find N3 yang Ditingkatkan dari Find N2

Teknologi554 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Seiring ketatnya persaingan HP layar lipat, Oppo terlihat mengikuti perlombaan dengan menghadirkan model terbaru mereka, Oppo Find N3. Datang sebagai penerus Oppo Find N2, HP layar lipat baru Oppo ini membawa berbagai peningkatan spesifikasi dan fitur yang membuatnya menjadi penerus yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Oppo Find N3 membawa beberapa peningkatan yang patut diperhatikan. Dari segi spesifikasi, peningkatan pada prosesor dan kapasitas RAM diharapkan dapat memberikan kinerja yang lebih tangguh. Hal ini dapat berarti pengalaman pengguna yang lebih responsif dan efisien.

Kemudian pada sektor kamera, Oppo Find N3 juga mengalami perubahan, menawarkan pengguna kemampuan untuk mengabadikan momen dengan lebih baik dengan menggandeng brand kamera ternama Hasselblad.

Inovasi ini menjadi salah satu faktor utama yang mungkin menarik perhatian konsumen yang berminat pada aspek fotografi, terutama fotografi kamera HP. Selain itu, masih ada beberapa peningkatan yang dibawakan seri ponsel flagship teranyar Oppo ini.

Pada kesempatan ini, tim Tekno Liputan6.com akan mengulas berbagai peningkatan yang dibawakan Oppo Find N3 dari sang pendahulu, Oppo Find N2.

Layar Besar dan Tajam

Oppo Find N3 memiliki layar utama berukuran 7,82 inci dengan resolusi 2268 x 2440 piksel, yang lebih besar dan lebih tajam dibandingkan layar utama berukuran 7,1 inci dengan resolusi 1792 x 1920 piksel pada Oppo Find N2.

Oppo Find N3 juga memiliki layar depan 6,31 inci dengan resolusi 2484 x 1116 piksel, yang lebih besar dan lebih detail dibandingkan layar depan 5,54 inci dengan resolusi 1080 x 2120 piksel pada Oppo Find N2.

Baik layar depan maupun utama milik Oppo Find N3 ini juga memiliki densitas 420+ ppi, dan juga kecerahan maksimum 2800 nits. Keduanya juga telah dilengkapi Dolby Vision yang menunjang tampilan lebih indah.

Layar yang lebih besar dan beresolusi lebih tinggi pada Oppo Find N3 memungkinkan pengalaman menonton yang lebih imersif dan menyenangkan, baik saat kamu menonton video, bermain game, atau menjelajahi web.

Kamera Hasselblad

Masuk ke sektor yang diunggulkan, Oppo Find N3 memiliki sistem kamera yang lebih baik dibandingkan Oppo Find N2, dengan konfigurasi tiga lensa Hasselblad.

Oppo Find N3 memiliki kamera utama 48MP, kamera telefoto 3x 64 MP, dan kamera sudut ultrawide 48MP di bagian belakang. Oppo menggunakan sensor pixel bertumpuk yang setara dengan sensor kamera sebesar 1 inci.

Dengan ukuran sensor sebesar ini, Kamera HP Oppo Find N3 mampu menangkap detail luar biasa, bahkan di kondisi minim cahaya.

Oppo Find N3 juga memiliki kamera layar utama 20MP dan kamera layar depan 32MP di bagian cover.

Berbeda dengan konfigurasi kamera Find N2 yang memiliki kamera utama 50MP, lensa telefoto 32 MP 2x optical zoom, dan kamera ultrawide 48 MP.

Sementara pada kamera depan dan cover-nya, seri pendahulu ini menggunakan lensa 32MP yang sama, namun belum sanggup merekam hingga resolusi 4K seperti Find N3.

Terlihat peningkatan paling jelas pada ukuran sensor, kemampuan merekam, dan juga kamera telefoto. Hal ini membuat kamera HP ini semakin mendekati kelas kamera terbaik, juga mampu menciptakan hasil foto mirip kamera profesional.

Kedua seri HP ini juga mendukung Kalibrasi Warna Hasselblad, yang meningkatkan akurasi warna dan kualitas gambar kamu.

Desain

Oppo Find N3 hadir dengan dimensi yang lebih lebar dari Oppo Find N2. Meskipun lebih lebar, Oppo mengusung konsep tipis dan ringan yang menjanjikan kenyamanan pada pengguna.

Memiliki bobot ringan 239 gram dengan ketebalan yang hanya 5,8 mm ketika dibuka, HP layar lipat ini juga dirakit menggunakan material premium agar tidak kehilangan kesan eksklusifnya.

Oppo Find N3 memiliki dimensi 153,4 x 143,1 x 5,8 mm ketika dibuka, dan menjadi 153,4 x 73,3 x 11,7 mm saat dilipat.

Kemudian, Oppo Find N3 juga dilengkapi dengan 3 speaker di bagian atas dan bawahnya yang menjanjikan pengalaman audio spasial dengan dukungan noise cancelling, menjamin kualitas audio yang jernih.

Prosesor dan Memori

Oppo Find N3 ditenagai chipset Qualcomm SM8550-AB Snapdragon 8 Gen 2, yang lebih bertenaga dibandingkan dengan chipset Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 yang terdapat pada Oppo Find N2.

Oppo Find N3 juga menawarkan penyimpanan yang lebih tinggi daripada Oppo Find N2. Oppo Find N3 hadir dengan penyimpanan internal 512 GB atau 1 TB, dan RAM 12 GB atau 16 GB.

Oppo Find N2, di sisi lain, hanya memiliki penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB, dan RAM 12 GB atau 16 GB. Penyimpanan ekstra dan RAM pada Oppo Find N3 berarti kamu dapat menyimpan lebih banyak file, aplikasi, dan media di ponsel kamu, dan menjalankan banyak tugas dengan lancar dan efisien.

Baterai

Peningkatan juga dirasakan pada sektor baterai. Oppo Find N3 ditenagai baterai Li-Po 4805 mAh, sedikit lebih besar dari Find N2 yang menggunakan baterai kapasitas 4520 mAh.

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, Oppo juga membekali ponsel ini dengan sistem pengisian daya cepat SuperVooc 67W.

Dengan pengisian daya cepat ini, membuatnya dapat mengisi kapasitas baterai dari 0 hingga 35 persen dalam waktu 10 menit saja.

Flexion Hinge Generasi Ketiga

Find N3 memiliki struktur dan material perangkat layar lipat yang lebih tahan lama, dan tangguh. Oppo mengakui bahwa terdapat peningkatan sebesar 36 persen dalam ketahanan terhadap “warping” atau lengkungan akibat penggunaan berulang.

Find N3 juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland yang telah teruji melalui 1 juta kali buka tutup.

Lebih dari itu, HP layar lipat ini telah menggunakan engsel generasi ketiga yang mengandung liquid metal berbahan dasar zirconium. Dengan ukuran 15 persen lebih kecil dibanding generasi sebelumnya, membuat Find N3 lebih tipis dan ringan.

Hasil lekukan pada layar juga terlihat mulus dan tidak membekas juga mengganggu tampilan ketika digunakan.

Boundless View

Selain telah menggunakan sistem operasi Color OS 13.2, Oppo Find N3 juga dilengkapi kemampuan multi screen yang menakjubkan.

Diberi nama Boundless View, fitur ini memungkinkan pengguna membuka file dengan tampilan yang lapang tanpa terputus di läyar besar 7,8 incinya.

Pengguna dapat dengan mudah mengakses aplikasi dari 2,3 hingga 15-aplikasi lain dalam satu sentuhan.

Meskipun multitasking layar terpisah tradisional bagus untuk banyak tugas, terkadang, kamu membutuhkan ruang ekstra untuk menavigasi dokumen besar, mencari ratusan foto, atau menjelajahi web. Boundless View dari Find N3 membuka multitasking layar penuh. kamu bahkan dapat menyeret dan melepas file dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Untuk mengaktifkan Boundless View

  1. Luncurkan dua aplikasi dalam tampilan layar terbagi (Split Screen)
  2. Sekarang kamu dapat mengetuk bilah di bagian atas setiap aplikasi dan pilih Perluas Tampilan. Atau cukup seret bingkai aplikasi, untuk memperluas setiap aplikasi ke tampilan layar penuh

Kamu juga dapat menggunakan berbagai layout multi screen yang mendukung tampilan hingga selebar 17 inci. (Liputan6.com)

Komentar