oleh

Ditonton Langsung Shin Tae-yong, Asnawi Siap Bawa Ansan Greeners Menang

Jakarta, Karosatuklik.com – Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, bakal kedatangan tamu spesial yakni Shin Tae-yong di laga pekan keenam kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2).

Pelatih timnas Indonesia tersebut kini berada di Korea Selatan dan sedang menjalani masa isolasi.

Setelah masa isolasi selesai, Shin Tae-yong berencana menonton Asnawi Mangkualam saat Ansan Greeners bersua Jeonnam Dragons pada 11 April 2021 mendatang.

Kedatangan Shin Tae-yong ke markas Ansan Greeners tidak membuat Asnawi Mangkualam merasa gugup.

Dirinya bahkan berharap mendapatkan kesempatan bermain dan siap membawa timnya meraih kemenangan di kandang. “Saya sudah bicara dengan pelatih. Bila saya mendapatkan kesempatan untuk bermain melawan Jeonnam Dragons, saya akan berlari dengan sekuat tenaga,” kata Asnawi dilansir dari mbcsportsplus.

“Saya tidak akan egois dengan main individu. Kemenangan Ansan menjadi prioritas kami. Saya siap melakukan apapun untuk memberikan kontribusi kepada tim agar bisa meraih tiga poin,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga :  Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Gelar TC Awal Mei

Sementara itu, manajemen Ansan Greeners sangat gembira dengan adanya tamu kehormatan untuk menonton kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan. Asnawi Mangkualam diprediksi bakal kembali dimainkan demi membuat Shin Tae-yong merasa senang.

“Pelatih Shin akan menonton Putaran 6 K-League 2 melawan Jeonnam Dragons pada 11 April,” kata salah satu staf Ansan Greeners.

“Saya telah menerima dari pelatih Shin. Shin juga berbicara dengan Asnawi Mangkualam Bahar, yang memulai debutnya di K-League pada tanggal 3.

Dia menyampaikan terima kasihnya kepada Asnawi dan berjanji untuk memberi dukungan melawan Jeonnam,” imbuhnya.

Asnawi Kemungkinan Kembali Dimainkan di Posisi Asli

Saat debut di Piala FA Korea Selatan, Asnawi Mangkualam dimainkan oleh pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik di posisi bek kanan. Namun saat menjalani debut di K-League 2, secara mengejutkan dirinya dipasang di posisi penyerang kanan.

Akan tetapi, Asnawi Mangkualam kurang menunjukan ketajaman sehingga diganti pada menit ke-61. Berbeda saat bermain di bek kanan, ia dipasang selama 90 menit. Kemungkinan Asnawi Mangkualam bakal dikembalikan ke posisi asli pada laga pekan keenam K-League 2 melawan Jeonnam Dragons. Apalagi pertandingan itu akan disaksikan langsung oleh pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait