oleh

Khawatir dengan Pebulutangkis Berdarah Indonesia, BAM Daftarkan Zii Jia di India Open 2021

Jakarta, Karosatuklik.com – Khawatir dengan pebulutangkis berdarah Indonesia, Angus Ng Ka Long, Asosiasi Bulutangkis (BAM) memilih mengubah keputusannya yang akhirnya mendaftarkan Lee Zii Jia ke kompetisi India Open 2021.

Berdasarkan penuturan NST.com, BAM sebelumnya mengumumkan bahwa tunggal putra peringkat 8 dunia itu akan melewatkan India Open yang sedianya akan digelar 11-16 Mei 2021.

Turnamen yang akan digelar di New Delhi ini sejatinya menjadi syarat kualifikasi Olimpiade.

Namun Zii Jia sendiri sudah hampir memastikan tiket menuju Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang. Alhasil, BAM, seperti yang disampaikan oleh direktur kepelatian Wong Choong Hann, memutuskan akan mengistirahatkan Zii Jia sehingga dirinya bisa tampil bugar di turnamen berikutnya.

Pemain berusia 23 tahun itu nantinya akan tampil dalam dua ajang berbeda setelah India Open, yakni Open (25-30 Mei) dan Singapura Open (1-6 Juni),yang merupakan dua ajang Race to Tokyo terakhir.

Baca Juga :  Greysia/Apriyani Beringas, Ganyang Putri Malaysia

Zii Jia hampir dipastikan akan melewatkan India Open,” kata Choong Hann, dilansir dari The Star Malaysia.

“Kami harus mempertimbangkan SOP-nya karena pemain harus menjalani karantina setelah kembali dari India. Para pemain hanya punya waktu singkat untuk persiapan ke Malaysia Open,” jelasnya.

Tetapi baru-baru ini, Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann memilih mengubah keputusan itu dan akhirnya mendaftarkan Lee Zii Jia di kompetisi India Open 2021, demi memantapkan posisinya di peringkat delapan klasemen sementara kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis Lee Zii Jia saat ini menempati peringkat 8, dan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 hanya menyisakan tiga turnamen lagi, yakni India Open 2021, Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021.

Dengan tiga turnamen yang tersisa, bintang Malaysia masih sangat mungkin untuknya digeser oleh pebulutangkis berdarah Indonesia asal Hong Kong yakni Angus Ng Ka Long.

Dengan alasan itulah akhirnya BAM memutuskan untuk mendaftarkan Lee Zii Jia di kompetisi India Open 2021 untuk memantapkan posisinya sebagai unggulan 8 di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Baca Juga :  Luka Indonesia Belum Sembuh, India Open 2021 Momentum Penebus Dosa BWF

“Tapi setelah dipikir-pikir, dia memiliki kesempatan untuk pergi ke Olimpiade sebagai unggulan kedelapan. Itulah yang ingin kami perjuangkan karena mungkin ada artinya,” jelas Choong Hann dikutip dari media The Star.

Lee Zii Jia sendiri sejatinya sudah memperlebar jarak atas pebulutangkis berdarah Indonesia asal Hong Kong, Angus Ng Ka Long setelah pertandingan semifinal Swiss Open 2021, dan wakil Hong Kong melewatkan tur Eropa karena kekhawatiran soal .(Indosport.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait