DPR Sahkan Agus Subiyanto Jadi panglima TNI Gantikan Yudo Margono

Nasional9656 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – DPR secara resmi mengesahkan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Agus Subiyanto menjadi panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono yang memasuki masa pensiun pada 26 November 2023. Pengesahan ini diputuskan dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

“Apakah pemberhentian dengan hormat Laksamana Yudo Margono sebagai panglima TNI dan persetujuan Jenderal Agus Subiyanto sebagai panglima TNI dapat disetujui?” tanya Ketua DPR Puan Maharani saat memimpin rapat.

“Setuju,” jawab peserta rapat.

Rapat paripurna dihadiri 125 orang dan izin 169 orang anggota dewan sehingga total kehadiran 294 dan dihadiri oleh anggota dari seluruh fraksi yang ada di DPR. Puan didampingi oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Rahmat Gobel dan Lodewijk F Paulus.

Sebelum Jenderal Agus disahkan menjadi panglima TNI, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid melaporkan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI dalam rapat paripurna tersebut. Meutya mengatakan, Komisi I telah melakukan rapat untuk mendengarkan visi dan misi dari Jenderal Agus Subiyanto.

“Komisi I memutuskan menyetujui pemberhentian dengan hormat Laksamana TNI Yudo Margono sebagai panglima TNI serta memberikan apresiasi atas dedikasinya. Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Jenderal Agus Subiyanto sebagai panglima TNI yang baru,” tutur Meutya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan kerja produktif. Komisi I berharap rapat paripurna hari ini dapat menetapkan persetujuan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai panglima TNI,” pungkas Meutya. (BeritaSatu)

Komentar