Dukung Pemulihan Ekonomi, Pemkab Karo Bersama TNI-Polri Gelar Bakti Sosial

Karo1127 x Dibaca

Merek, Karosatuklik.com – Sinergitas Pemerintah Kabupaten Karo bersama personel gabungan TNI – Polri dan masyarakat terlihat harmonis saat digelar kegiatan kerja bakti sosial, di Jambur Desa Pertibi Lama, Kecamatan Merek pada Jumat (29/4/2022).

Sinergitas bakti sosial ini dilaksanakan dengan pengecekan kesehatan gratis masyarakat Desa Pertibi Lama dan Pertibi Tembe seperti cek kolesterol, cek tensi, cek asam urat dan lainnya.

Selain itu, baksos juga diikuti dengan kegiatan vaksinasi massal untuk mempercepat terwujudnya herd immunity di desa itu.

700 Paket Sembako

Sinergitas Pemerintah Kabupaten Karo bersama personel gabungan TNI - Polri dan masyarakat terlihat harmonis saat digelar kegiatan kerja bakti sosial, di Jambur Desa Pertibi Lama, Kecamatan Merek pada Jumat (29/4/2022).

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan sembako untuk warga. Jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 700 paket, yang berisi beras 5 Kg dan 1 liter minyak goreng.

Kolaborasi dan Sinergitas

Bupati Karo, Cory Seriwaty Sebayang, pada kesempatan itu menyampaikan, kolaborasi Pemkab Karo bersama TNI-Polri dalam menyukseskan program vaksinasi sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Buktinya, cakupan vaksinasi di Kabupaten Karo tergolong tinggi,” ungkapnya.

Bukan itu saja, sambung Bupati, Pemkab Karo terus bersinergi dengan TNI-Polri dalam rangka melakukan penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19 selama ini, lanjut Cory.

Saling Dukung dan Peduli Terhadap Sesama

Sinergitas Pemerintah Kabupaten Karo bersama personel gabungan TNI - Polri dan masyarakat terlihat harmonis saat digelar kegiatan kerja bakti sosial, di Jambur Desa Pertibi Lama, Kecamatan Merek pada Jumat (29/4/2022).

“Dibulan Suci Ramadan yang penuh berkah, mari memperbanyak ibadah sisi vertikal dan horizontal seperti dalam konteks peduli terhadap sesama, dengan berbagi bukanlah tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kita beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kita beri,” pesan Cory S Sebayang.

Turut hadir Wakil Bupati, Theopilus Ginting dan unsur Forkopincam Merek, Forkopimda Kabupaten Karo serta tamu undangan lainnya. (R1)