Ethan Kohler, Pemain Berdarah Bali yang Belum Dilirik Timnas Indonesia

Sepakbola, Sport2317 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ethan Kohler, pemain berdarah Bali yang belum dilirik Timnas Indonesia ini sukses bantu Timnas Amerika Serikat tumbangkan Inggris. Kala itu Kohler tepatnya bermain untuk Timnas Amerika Serikat U-19.

Sebagai informasi, Kohler merupakan pemain gelandang bertahan yang lahir di Campbell, California, Amerika Serikat pada 20 Mei 2005. Pesepakbola berusia 18 tahun itu pun besar di Amerika Serikat, termasuk karier sepakbolanya diawali di Negeri Paman Sam tersebut.

Menurut laporan Transfermarkt, nenek Kohler berasal dari Bali, Indonesia. Sementara ayahnya, berasal dari Jerman. Sehingga, Kohler yang saat ini sudah membela TimNas Amerika Serikat U-19, sejatinya masih berpeluang bermain untuk TimNas Indonesia atau Jerman.

Menurut regulasi yang tertuang pada Status FIFA, Kohler masih bisa membela TimNas Indonesia dengan catatan tidak pernah main di TimNas Amerika Senior. Kohler sejauh ini belum dipanggil, ke tim senior Amerika Serikat.

Kohler hanya baru dipanggil untuk TimNas Amerika Serikat U-19, saat melawan Maroko U-20 dan Inggris U-19 pada Maret 2024 lalu. Kohler sendiri dimainkan selama 18 menit, saat TimNas Amerika Serikat U-19 menang 3-2 atas Inggris U-19.

Bermain sebagai gelandang bertahan, Kohler dinilai sebagai sosok pemain keturunan yang menjanjikan. Hanya saja, sejauh ini PSSI maupun pelatih Timnas Indonesia, belum memperlihatkan ketertarikan terhadap Kohler.

Saat ini, Kohler tengah menimba ilmu di negara Ayahnya, yakni di Jerman. Tepatnya Kohler tengan bermain untuk Werder Bremen II yang berkompetisi di kasta kelima Liga Jerman. (Viva.co.id)

Komentar