Garuda Muda Siap Hadapi Qatar di Pembuka Piala Asia U-23 2024 Malam Ini

Sepakbola, Sport3408 x Dibaca

Qatar, Karosatuklik.com – Tim nasional U-23 Indonesia dalam kondisi terbaik menjelang pertandingan pembukaan Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan tuan rumah Qatar, yang akan berlangsung pada Senin (15/3/2024) pukul 22.30 WIB di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan. Kemenangan dalam laga ini akan memberikan dorongan besar bagi “Garuda Muda” untuk melaju dari fase grup yang juga dihuni oleh Australia dan Jordania.

Sebagai tim debutan, Indonesia tidak banyak diperhitungkan, namun Pelatih Shin Tae-yong telah menyiapkan skuadnya dengan matang, mengandalkan pemain-pemain yang memiliki pengalaman internasional, termasuk dari Piala Asia 2023. Pemain-pemain seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, dan lainnya diharapkan akan membawa pengaruh signifikan dalam turnamen.

Transfermarkt mencatat nilai pasar skuad Indonesia mencapai Rp 77,78 miliar, menempatkan mereka di posisi kelima dalam ranking nilai pasar di Piala Asia U-23 2024. Ini menunjukkan potensi yang dimiliki tim meskipun berada di grup yang berat.

Shin Tae-yong, pelatih yang memiliki pengalaman mengalahkan Qatar di Piala Asia U-23 sebelumnya, menegaskan pentingnya persiapan mental dan kepercayaan diri untuk menghadapi Qatar.

“Kami memiliki persiapan yang baik dan saya telah menanamkan kepercayaan diri kepada pemain saya agar mereka tidak merasakan tekanan serta bisa menampilkan kemampuan terbaik,” ujar Shin dalam konferensi pers di kompleks Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Minggu (14/4/2024).

Keberhasilan melawan Qatar bukan hanya akan menjadi kemenangan penting secara strategis tetapi juga akan memberi semangat moral kepada skuad Garuda Muda untuk pertandingan berikutnya melawan Australia dan Jordania. Laga ini juga spesial karena akan dihadiri oleh sekitar 4.000 suporter Indonesia, menambah atmosfer yang mendukung tim.

Dengan dukungan besar dari para pendukung dan strategi yang matang dari Shin Tae-yong, Timnas U-23 Indonesia berharap dapat membuat kejutan di Piala Asia U-23 dan membuka jalan mereka menuju sukses lebih lanjut di kancah internasional. (Inilah.com)

Komentar