Gelora Fajar Purba Tinjau Pembangunan Dermaga Tongging

Berita, Karo2051 x Dibaca

Tongging, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba, SH, MH bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumatera Utara tinjau proyek pembangunan dermaga (Pelabuhan) daerah tujuan wisata Tongging tahap II.

Kabupaten Karo merupakan satu dari tujuh kabupaten yang mewarisi keindahan Danau Toba. Untuk menyambut Geopark Kaldera Toba, Pemkab Karo juga tidak mau ketinggalan menghiasi wajah objek wisata Tongging.

Dermaga Tongging

 

Gelora Fajar Purba sepulang giat peninjauan itu, Rabu (25/11/2020) Pukul 19.00 WIB menjawab karosatuklik.com di Kabanjahe, mengatakan, pembangunan terminal dan lahan parkir dermaga (Pelabuhan-red) tahap II terus dikebut. “Sekarang tahap pengerjaan pembangunan terminal, lahan parkir dan fasilitas pendukung lainnya,” sebutnya.

Pembangunan dermaga Tongging atas usulan Pemkab Karo ke Kementerian Perhubungan untuk mendukung kemudahan dalam sistem penyebrangan barang dan orang serta juga sebagai dermaga pariwisata untuk mendukung kegiatan Geopark Kaldera Danau Toba, urainya.

Gelora Fajar Purba Periksa Pembangunan Dermaga Tongging

“Selanjutnya, sejumlah fasilitas pendukung juga akan dibangun seperti, gedung syahbandar dan kantor, areal parkir, fasilitas perpindahan moda dan pedestrian serta penataan dan pembangunan fasilitas penunjang lainnya di area darat,” kata Kadishub.

Menurut Gelora Fajar Purba, Pemerintah Kabupaten Karo, melalui program anggaran APBN dan APBD Provinsi Sumatera terus berbenah. “Selain pembangunan Terminal Kabanjahe, yang direncanakan terminal modern pertama di Pulau Sumatera juga sedang dikerjakan Dermaga Tongging yang tadi kita tinjau pembangunannya bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumatera Utara” tuturnya.(R1)