H+2 Idul Fitri, Kapolres Tanah Karo Ikut Atur Arus Lalu Lintas di Kota Wisata Berastagi

Karo1284 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, kembali turun kelapangan ikut atur arus lalu lintas serta tinjau jalur alternatif di Kota Wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (03/05) 2022 Pukul 16.00 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Tanah Karo ini, untuk mengecek situasi lalu lintas, meninjau jalur alternatif dan memberikan semangat kepada petugas dan berpesan agar tetap memberikan pelayanan humanis kepada masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri.

Pantauan, Pukul 17.00 WIB, Kapolres Tanah melaksanakan patroli R2, meninjau lokasi kepadatan arus lalin, di JL. Udara – Sp. Kaliaga (Jalur Alternatif) sampai ke Sp. Jaranguda (Hotel Internasional Sibayak Berstagi).

Pengecekan jalur alternatif dilaksanakan untuk mengantisipasi mobil yang terparkir sembarangan sehingga memperlambat gerak arus lalin.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, kembali turun kelapangan ikut atur arus lalu lintas serta tinjau jalur alternatif di Kota Wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (03/05) 2022 Pukul 16.00 WIB.

Terlihat dilapangan ada kendaraan milik masyarakat yang terparkir di badan jalan jalur alternatif JL. Udara – Sp. Hotel Kaliaga. Kapolres langsung memanggil pemilik mobil untuk menggeser mobil ke luar badan jalan sehingga tidak menghambat kendaraan yang lain.

Selanjutnya, Kapolres juga meninjau arus Lalin Jalur Peceren Berastagi sampai ke Penatapan Bakaran Jagung dan mengatur lalu lintas di lokasi bersama sama dengan personil Ops.

Terpantau ada kendaraan roda 4 Pickup yang mengangkut sayur, yang mengalami kerusakan ban di jalur Doulu Pasar Berastagi.

Personil Ops gerak cepat menurunkan Mobil Derek SatLantas Polres Tanah Karo untuk segera mengevakuasi. Tidak berlangsung lama, kendaraan tersebut berhasil di evakuasi.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, kembali turun kelapangan ikut atur arus lalu lintas serta tinjau jalur alternatif di Kota Wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa (03/05) 2022 Pukul 16.00 WIB.

Sampai Pukul 22.00 WIB, Kapolres bersama sama personil pengamanan melaksanakan pengaturan lalin di Penatapan Bakaran Jagung.

Berangsur angsur kepadatan kendaraan dari Berastagi mulai berkurang, dan jalur kembali normal, dengan Personil tetap stand by di tiap Pos Ops Ketupat jajaran.

“Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan tertib dan tetap mempedomani protokol kesehatan, situasi dalam keadaan kondusif, arus lalu lintas lancar,” kata AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. (R1)