1336 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak Kabupaten Karo

Karo781 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH, SIK, MH mengingatkan kembali netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak 231 desa yang digelar pada 19 Desember 2022.

“Seluruh personel Polres Tanah Karo dan jajaran perlu menjaga netralitas, bekerja profesional dan bersama-sama mengawal jalannya pemilihan kepala desa agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga,” kata Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Sabtu (17/12/2022)

Selain mengedepankan netralitas dan bekerja profesional, para personel yang disiapkan untuk mengawal jalannya pesta demokrasi tingkat desa juga wajib menjalin hubungan baik dengan semua pihak khususnya panitia pemilihan, pemerintah desa dan masyarakat agar bisa bersama-masa menjaga situasi aman dan damai.

“Libatkan juga tokoh masyarakat, pemangku adat, pemuka agama dan lainnya untuk memudahkan upaya kita mewujudkan situasi aman, tertib, sejuk dan nyaman sehingga masyarakat bisa semakin produktif dalam menjalankan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Sebagai bentuk persiapan dan kesiapan personel yang akan diterjunkan, pihaknya bersama instansi terkait akan menggelar apel gelar pasukan dan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pengamanan yang berlangsung di Mapolres Karo.

Sebanyak 1336 personel gabungan, terdiri dari personel Polri 1032 , TNI 150 , Satpol PP 154 telah disiapkan untuk tugas mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pilkades serentak.

“Mari kita bersinergi dengan masyarakat untuk ikut berpartisipasi untuk menjaga Kamtibmas bersama menjelang pilkades serentak, dan kita sebagai pelaksana harus mampu bersikap netral agar berjalan aman, jujur, adil dan demokratis,” pesan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. (R1)