Wakil Bupati Karo, Kepala Rutan dan Kapolres Hadiri Turnamen Basket 3-on-3 yang Digelar Batalyon Infanteri 125/Simbisa Kabanjahe

Karo2169 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Simbisa Brigade Infanteri 7/Rimba Raya menggelar turnamen Bola Basket 3 on 3 yang diikuti 30 tim pelajar-mahasiswa se-Kabupaten Karo yang dihadiri Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Komandan Batalyon 125/Simbisa, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik, dan Kapolres, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, Jumat (6/5/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2022. Sesuai dengan tema “membangun generasi muda berprestasi dan unggul”, turnamen ini diharapkan menjadi wadah untuk menyalurkan bakat olahraga yang dimiliki oleh pelajar seluruh Kabupaten Karo.

Kegiatan diawali dengan tantangan “3 point Challenge” yang diikuti oleh Wakil Bupati Theopilus Ginting, Danyon 125 Simbisa Letkol Inf. Budianto Hamdani Damanik, Kapolres, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, dan Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti.

Menjaga Semangat Sportivitas

Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Simbisa Brigade Infanteri 7/Rimba Raya menggelar turnamen Bola Basket 3 on 3 yang diikuti 30 tim pelajar-mahasiswa se-Kabupaten Karo yang dihadiri Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Komandan Batalyon 125/Simbisa, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik, dan Kapolres, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, Jumat (6/5/2022).
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Theopilus Ginting berharap kepada seluruh peserta untuk senantiasa menjungjung tinggi sportivitas, tanpa kekerasan dan tanpa hal-hal yang bisa merusak sendi-sendi persatuan yang terkandung dalam semangat sportifitas olahraga itu sendiri.

Senada dikatakan Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti menyebutkan, “Ajang pertandingan ini selain sebagai untuk menjaga kesehatan, juga merupakan salah satu ajang pengukuran kemampuan masing-masing tim, karena itu adalah wajar bila nantinya ada tim yang menang dan yang kalah, yang terpenting adalah menjaga sportivitas, dan menerima hasil pertandingan dengan lapang dada dan jiwa sportivitas yang tinggi,” sebutnya.

Mendukung Lahirnya Bibit-bibit Muda Potensial
Sebelumnya, Danyon 125/Simbisa, Letkol Inf. Budianto Hamdani Damanik mengatakan, turnamen ini diadakan untuk mendukung lahirnya bibit-bibit muda potensial bagi Kabupaten Karo. “Event mencari bibit berprestasi ini tentunya, akan memberikan angin segar untuk perkembangan olahraga basket 3×3 yang semakin hari digandrungi masyarakat,” harapnya. (R1)