Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Ini Yang Disampaikan Kapolres Tanah Karo

Karo2233 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, menghadiri pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Karo yang digelar di Hotel Sinabung Hills Berastagi, Senin (26/02/2024) Pukul 10.00 WIB.

Turut hadir, Forkopimda Karo mulai dari Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang diwakil Kepala Kesbangpol Tetap Ginting, Ketua DPRD Karo diwakili Lusiana Sukatendel, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, Dandim Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti, insan Pers, serta undangan lainnya.

Pembukaan pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Kabupaten Karo, Rendra Gaulle Ginting, SH didampingi Komisioner Jalek Ginting, SH, Sahimin Selian, Hendra Lias Sinulingga, Kurniawan Ramadhan dan Sekretaris KPU Karo, Ahmad Jhon Sikumbang, MH, serta turut hadir Ketua Bawaslu Gemar Tarigan, para Komisioner KPU, seluruh PPK dan Panwascam Kecamatan.

KPU Karo: Pemilu Damai 2024, Terimakasih Kepada Semua Pihak

Saat membuka rapat, Ketua KPU KabupatenKaro, Rendra Gaulle Ginting, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta menyukseskan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karo, yang telah berjalan dengan aman dan baik hingga hari ini.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada, Pemerintah Daerah, Kabupaten Karo, Polri, TNI dan semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Karo hingga sampai saat ini masih berjalan dengan lancar, sejuk dan damai,” ujar Rendra Gaulle Ginting.

Kapolres Jamin Keamanan dan Kenyamanan Peserta Pleno

Senada, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakholder yang telah bekerja keras, bersama mewujudkan pemilu yang berjalan aman dan kondusif hingga hari ini.

“Pihak penyelenggara dan pengawas sudah bersinergi dan bekerja dengan baik mulai dari perencanaan, pendataan, pendaftaran, penyortiran dan pelipatan surat dan logistik, pendistrtibusian, pemungutan serta penghitungan di 17 PPK berjalan dengan sukses, hingga saat ini sidang rekapitulasi tingkat Kabupaten Karo Insya allah berjalan aman dan baik,” ujar orang nomor satu di Mapolres Tanah Karo itu.

Masih Wahyudi Rahman, kepada peserta pemilu agar berlapang dada, berkepala dingin menerima apapun yang menjadi hasil/keputusan, ini semua jalan terbaik diberikan Allah SWT.

“Terima kasih kepada semua pihak, hingga saat ini tidak ada terjadinya kasus menonjol kaitan dengan pemilu dan tidak adanya pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Karo, ini menjadi tolak ukur yang menandakan kita semua sudah dewasa dalam berpolitik, siap dan solid
serta menjadi pelaku sejarah buat bangsa dan negara serta pribadi kita masing-masing dalam pemilu 2024 berjalan aman dan damai,” lanjut dia.

Harapannya kita semua, imbuh AKBP Wahyudi, dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas fungsi dan peran masing-masing, dengan tujuan yang sama serta menjadi keberhasilan kita bersama mengawal dan mensukseskan pemilu di daerah yang kita cintai ini, semoga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, pesan Kapolres.

“Kedepan tetap jalin kerja sama yang baik antar stakeholder, dalam mengawal agenda demokrasi, khususnya di Kabupaten Karo, agar dapat terus berjalan dengan aman dan kondusif,” ucapnya.

Dilanjutkan AKBP Wahyudi Rahman, dalam pelaksanan Sidang Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Karo ini, jajaran Polri dari Polres Tanah Karo bersama Kodim 0205 TK, tetap siap memberikan kemanaan dan pengawalan, terkhusus rasa aman petugas KPU dan Bawaslu yang bekerja pada Sidang Pleno terbuka ini.

“Selamat bekerja kepada KPU Kabupaten Karo dan jajaran serta stakeholder terlibat dalam pelaksanaan sidang pleno terbuka ini,” sebutnya.

“Laksanakan tugas dengan baik, kedepan harapanya, apa yang sudah kita capai dalam mewujudkan pemilu damai ini, dapat kita pertahankan hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang maupun agenda demokrasi lainnya,” pungkas Kapolres.

Untuk kelancaran kegiatan Rapat Pleno Terbuka ini, direncanakan dilaksanakan selama 3 hari kedepan mulai 26 sampai 28 Februari 2024, dengan pengawalan ketat dari aparat TNI Kodim 0205 TK dan Polres Tanah Karo. (R1)

Baca Juga;

  1. 26-28 Februari: KPU Kabupaten Karo Gelar Pleno Penetapan Perolehan Suara Peserta Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten
  2. Pilkada 2024 Resmi dari KPU, Cek di Sini Tahapannya
  3. Dua Petugas KPPS di Kabupaten Karo Meninggal Dunia

Komentar