Wali Kota Amir Hamzah Hadiri Pentas Seni Budaya Perayaan Cap Go Meh di PKMI Binjai

Binjai, Sumut1579 x Dibaca

Binjai, Karosatuklik.com – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menghadiri acara Pentas Seni Budaya dan Daerah dalam rangka perayaan Cap Go Meh Tahun Baru Imlek 2575 di Lapangan PKMI Kota Binjai, Sabtu (24/2/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyampaikan perayaan Cap Go Meh ini bukan hanya sekedar budaya Tionghoa yang dimiliki secara turun temurun, melainkan juga terdapat peran penting di dalamnya yaitu kebhinekaan dan persaudaraan.

Ia pun menambahkan perayaan Cap Go Meh menjadi bukti toleransi keberagaman etnis dan budaya yang dimiliki Kota Binjai.

“Saya ingin perayaan Cap Go Meh ini menjadi momentum bagi kita semua untuk sama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama karena itu merupakan kunci dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman,” imbuh Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

Dirinya berharap perayaan Cap Go Meh ini mampu membawa kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan.

“Saya atas nama pribadi, dan atas nama Pemerintah Kota Binjai, mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2575 Tahun 2024, kepada saudara–saudara yang merayakannya,” ujarnya.

“Semoga Tahun Baru Imlek 2575, ini senantiasa membawa kebahagiaan, kesejahteraan, keberuntungan, serta dapat memperkokoh rasa persatuan demi kemajuan Kota Binjai,” ucap Wali Kota.

Ketua Pembina Yayasan PKMI Kota Binjai Petrus, SH, MM mengatakan bahwa acara Cap Go Meh ini bertujuan untuk melestarikan budaya Tionghoa dan budaya lain yang ada di Indonesia demi mem­perkaya khasanah budaya.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi para siswa siswi yang ada di Kota Binjai untuk mengenal dan mempelajari budaya yang ada di Indonesia. Dan semoga melalui perayaan Cap Go Meh ini, dapat menumbuhkan rasa toleransi dan menghormati antara umat beragama,” ujarnya.

Turut hadir, Kepala Inspektorat Kota Binjai, Drs. Eka Edi Saputra, Asisten III Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri, Kasdim 0203/Lkt, Mayor Inf Abner Bangun, Pimpinan Distrik Kota GMI Wilayah I, Ds. Pdt. Ventus Simamora, M.Th, Pimpinan Jemaat GMI Getsemani Binjai, Pdt. Ir. I Nyoman Adi Cahyana Putra, Anggota DPR RI, Bob Andika Mamana Sitepu, SH, Ketua Panitia Perayaan Cap Go Meh Winson, SS, BA, Kanit Lantas Polsek Binjai Kota Ipda Surya, R., serta seluruh keluarga besar PKMI Kota Binjai. (R1)

Komentar