Hadiri RUPS-LB, Bupati Karo Harapkan Dirut Bank Sumut Dapat Bantu Permodalan Usaha Mikro dan Petani Karo

Karo1680 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023, sekaligus RUPS Luar Biasa (LB) PT Bank Sumut, di Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (26/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Cory Sebayang mengharapkan PT Bank bisa memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham, salah satu Pemkab Karo, artinya penambahan penghasilan asli daerah (PAD), dengan begitu pembangunan yang bertujuan untuk menyejahterakan rakyat pun dapat lebih ditingkatkan lagi. Sesuai arahan dari Bapak Pj Gubsu tadi, agar Bank Sumut bisa lebih memperhatikan daerah.

“Kegiatan bank selama tahun buku selama 2023, telah dilaksanakan pengurus bersama manajemen bank dengan pencapaian kinerja yang kami nilai cukup baik. Dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian bank sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Meski demikian, kami tetap berharap, Bank Sumut bisa hadir dan turun tangan membantu kebutuhan permodalan terutama Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan petani di Kabupaten Karo yang selama ini mendapatkan bantuan modal dari lembaga non perbankan dengan bunga yang tinggi.

“Kemudian, Bank Sumut bisa aktif dan agresif untuk melayani UMKM dan petani tentu dengan bunga kompetitif, pelayanan yang lebih cepat dari perbankan pada umumnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan apresiasi kepada jajaran manajemen PT Bank Sumut dan seluruh karyawan yang telah bekerja keras, sehingga mencapai pencapaian-pencapaian yang membanggakan dalam pemaparan tadi. “Namun demikian, saya berharap, Bank Sumut bisa hadir dan turun tangan membantu kebutuhan permodalan terutama Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan petani di Kabupaten Karo,” kata Bupati Cory Sebayang.

Pj Gubsu Minta PT Bank Sumut Terus Manfaatkan Peluang dan Beradaptasi

 

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023, sekaligus RUPS Luar Biasa (LB) PT Bank Sumut. Pada kesempatan tersebut, Hassanudin mengharapkan PT Bank Sumut terus mencari dan manfaatkan peluang untuk pengembangan perusahaan.

“Masih banyak tantangan yang dihadapi dan tentunya banyak peluang yang dapat dimanfaatkan, serta terus beradaptasi dengan perkembangan yang serba cepat ini, untuk meningkatkan kinerja PT Bank Sumut ke depan,” kata Hassanudin, pada pembukaan RUPS Tahunan 2023 dan RUPS LB PT Bank Sumut di Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (26/2/2024).

Sebagai pemegang saham pengendali, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berkepentingan untuk melihat PT Bank Sumut terus berkembang. Serta memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.

Turut hadir pada RUPS tersebut Bupati Karo Cory Sebayang, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Ismael Sinaga, Kepala Biro Perekonomian Poppy Marulita Hutagalung, Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi, Komisaris Utama Bank Sumut Afifi Lubis dan kepala daerah lainnya. (R1)

Baca Juga:

  1. Hadiri RUPS-LB, Bupati Karo Harapkan Dirut Bank Sumut Dapat Meningkatkan Kualitas Pelayanan Bank Sumut Semakin Baik
  2. 62 Tahun Bank Sumut, Pj Gubernur Hassanudin Ingatkan Digitalisasi Jadi Tantangan ke Depan
  3. Wakil Bupati Karo Hadiri Grand Opening Bank Sumut KCP Sibolangit

Komentar