Hands-On Oppo Reno 11: Tampil dengan Desain Cantik dan Bobot Ringan

Teknologi1883 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Oppo beberapa waktu lalu telah memperkenalkan Oppo Reno 11 5G ke pasar Indonesia. Smartphone ini diperkenalkan bersama Reno 11 Pro 5G yang hadir sebagai model lebih premium.

Kendati demikian, Oppo Reno 11 tetap memiliki desain dan spesifikasi yang tidak kalah mentereng dari saudaranya. Smartphone ini juga masih disebut sebagai The Portrait Expert.

Reno 11 memiliki desain layar melengkung 3D Curved Screen. Berdasarkan pengalaman, desain ini membuat perangkat menjadi lebih nyaman dan mantap ketika digenggam.

Terlebih, bodi smartphone ini terbilang ramping, sehingga penggunaan dengan satu tangan terbilang masih dimungkinkan. Bobotnya pun terbilang ringan.

Untuk kali ini, kami mendapatkan varian warna hijau ombak yang menampilkan efek percikan dengan panel plastik. Sama seperti seri Reno sebelumnya, bodi belakang Reno 11 memakai Oppo Glow Process yang membuatnya bebas sidik jari.

HP Oppo ini memiliki layar berukuran 6,7 inci FHD+ dengan resolusi 2412×1080. Mendukung refresh rate 120Hz, visual yang ditampilkan smartphone ini terbilang baik dan cukup memanjakan mata.

Pada bagian bawah, ada slot kartu SIM, port USB Type-C dan speaker. Di bagian kanan, ada tombol power dan volume, sedangkan di sisi kiri bersih dari tombol.

Kamera Oppo Reno 11

Desain frame kamera belakang, Reno 11 berbentuk lonjong dengan tiga kamera belakang. Desain ini sedikit mirip dengan Reno 10 yang rilis di tahun lalu.

Yang membedakan, susunan tiga kamera belakang yang disertakan di bodinya. Lalu, flash LED kini diletakkan di luar frame, dan berada di sisi kanan frame.

Untuk diketahui, Oppo Reno 11 menggunakan kamera utama 50MP yang dibekali OIS. Sementara dua kamera lain terdari dari lensa telephoto 32MP dengan 2x optical zoom dan 20x digital zoom, serta lensa wide angle 8MP.

Soal dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 7050 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan SuperVOOC 67W.

Oppo A79 5G Kini Hadir di Kanal Penjualan Offline, Jangkau Lebih Banyak Konsumen

Sebelumnya, Oppo juga mengumumkan telah memperluas jangkauan kehadiran Oppo A79 5G yang sebelumnya hanya bisa dibeli lewat kanal penjualan online. Kini, smartphone terbaru Oppo itu juga bisa dibeli di kanal penjualan offline.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (13/2/2024), Oppo A79 5G akan tersedia secara offline di Indonesia mulai 14 Februari 2024. Smartphone ini akan dijual dengan harga Rp 3.799.000.

Perangkat ini dapat dibeli di seluruh Oppo Experience Store, Oppo Gallery, serta toko rekanan resmi Oppo di seluruh Indonesia. Konsumen juga akan masih akan mendapatkan sejumlah keuntungan eksklusif dengan total Rp 500.000.

Keuntungan itu termasuk 2.000 poin My Oppo, voucher ruang belajar senilai Rp 250.000 dari Ruang Guru, dan voucher diskon Bobopod hingga 50 persen dari Bobobox yang dapat diklaim melalui aplikasi My Oppo, termasuk beberapa voucher lainnya.

Sekadar diketahui, Oppo A79 memiliki layar berukuran 6,72 inci beresolusi FHD+ Sunlight Display. Layar smartphone ini memiliki kecerahan puncak 680 nits.

Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna yakni ungu bercahaya dan hitam misteri. Khusus untuk varian warna ungu bercahaya, Oppo menyertakan desain glowing feather eksklusif.

Chipset Oppo A79

Oppo A79 dibekali dengan rating IP54 yang membuatnya tahan terhadap cipratan dan debu dalam situasi normal sehari-hari.

Oppo mengklaim HP ini telah melalui ratusan pengujian berbeda di lab berkualitas global, sehingga pengguna bisa melakukan banyak aktivitas tanpa perlu khawatir.

Untuk dapur pacu, smartphone ini dibekali chipset MediaTek Dimensity 6020 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Perangkat ini turut didukung fitur RAM Expansion.

Beralih ke pengalaman fotografi, Oppo A79 memiliki kamera utama 50MP, kamera portrait 2MP, dan kamera depan 8MP.

Oppo turut membekali smartphone ini dengan mode ultra volume untuk memaksimalkan keluaran suara speaker hingga 300 persen.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung teknologi pengisian daya 33W.

Oppo mengklaim, dengan kemampuan tersebut, baterai smartphone ini dapat terisi penuh 100 persen dalam waktu 74 menit. (Liputan6.com)

Komentar