oleh

Hari Ini, Penantang Xiaomi Luncurkan Ponsel di Indonesia

Jakarta, Karosatuklik.com – Indonesia akan kedatangan dua ponsel baru pada Kamis besok, 22 Juli 2021. Salah satunya penantang , yakni . Poster resmi yang dirilis oleh produsen ponsel asal tersebut mengungkapkan spesifikasi dan desain utama dari Vivo Y53s NFC.

Mengutip situs Gizmochina, Rabu, 21 Juli 2021, Vivo Y53s memiliki kamera depan 16MP dan tiga kamera belakang dengan lensa utama 64MP, dua lensa resolusi 2MP untuk lensa kedalaman dan lensa makro.

Ponsel anyar ini akan dilengkapi dengan RAM 8GB plus tambahan RAM 3GB, serta konektivitas near field communication atau NFC, yang merupakan ponsel Vivo seri Y pertama yang dibekali fitur ini.

Dengan begitu, pengguna akan lebih mulus dalam aktivitas topup saldo e-money atau membayar transaksi dengan mesin modern lainnya.

Perangkat itu juga mengadopsi tampilan waterdrop notch dengan bezel bawah yang sedikit tebal. Tepi kanan perangkat memiliki pemindai sidik jari dan dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Vivo Y53s diharapkan tiba dalam warna gradien biru dan hitam.

Baca Juga :  Raih No 1 DxOMark, 11 Ini Alasan Mi 11 Ultra Disebut Super Smartphone

Vivo Y53s NFC untuk pasar Tanah Air tampaknya sama dengan Y53s 4G di Vietnam yang sudah diluncurkan lebih dahulu pada awal bulan ini. Harganya dibanderol senilai VND7 ribu (US$305 atau Rp4,4 juta).

Jika merujuk pada versi Vietnam, Vivo Y53s 4G ditenagai prosesor Helio G80 SoC. Selain itu, kamera selfie memiliki peningkatan megapiksel, naik dari 8MP menjadi 16MP, dan kamera utama 64MP dan makro 2MP di bagian belakang kini digabungkan dengan sensor kedalaman 2MP.

Kecepatan refresh layar dikurangi dari 90Hz menjadi 60Hz, tetapi kecepatan pengisian baterai meningkat dari 18W menjadi 33W. Di bagian software, smartphone menjalankan Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11.

Selain Vivo Y53s NFC, Xiaomi juga meluncurkan ponsel yang diklaim termurah di Indonesia besok. Namanya Redmi Note 10 5G. Ini akan menjadi smartphone pertama Xiaomi di seri Redmi yang mempunyai kemampuan 5G, setidaknya di Tanah Air.

Baca Juga :  Samsung Gratiskan Galaxy S21 Edisi Khusus untuk Atlet Olimpiade Tokyo 2020

Menurut rumor yang beredar, bocoran spesifikasi yang sudah diposting Xiaomi antara lain Dual- 5G, RAM hingga 8GB dan storage 128GB. Redmi Note 10 5G akan sama dengan Redmi Note 10T 5G. Di India, perangkat memiliki layar FHD Plus 6,5 inchi dengan kecepatan refresh 90Hz yang sama dengan beberapa ponsel Android terjangkau terbaik. (R1/viva.co.id)

Komentar

Topik Terkait