Hari Pertama Kerja 2023, Bupati Karo Sidak Sejumlah OPD

Karo1722 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Usai melaksanakan Apel Gabungan, Bupati Karo, Cory Seriwaty Sebayang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terkait kedisiplinan kehadiran pegawai dan mengecek aktifitas pelayanan di hari pertama masuk kerja tahun 2023.

Sidak kali ini, Bupati ingin memastikan kedisiplinan jajaran Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di hari pertama kerja tahun 2023.

“Tahun yang sudah berlalu tentunya belum menjadi tahun terbaik. Selalu ada harapan yang lebih baik lagi untuk menyambut tahun baru. Nah, pada kesempatan ini, kita ingin pantau kedisiplinan para ASN di sejumlah OPD,” sebutnya di sela menggelar Sidak yang saat itu turut didampingi Ir Nasib Sianturi MSi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan.

“Dengan harapan kinerja di tahun 2023 semakin meningkat terutama dalam memberikan pelayanan publik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ajak ASN Menumbuhkan Berbagai Inovasi dan Kreatifitas

Kegiatan Sidak ini juga merupakan pemantauan langsung kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja di tahun 2023 sekaligus juga silaturahmi ke beberapa Perangkat Daerah dan kantor-kantor pelayanan publik di jajaran Pemkab Karo serta memastikan pelayanan publik berjalan normal.

Bupati melaksanakan sidak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pertanian, dan Kantor Kecamatan Kabanjahe.

Dalam kesempatan ini, Bupati Cory Sebayang, menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh pegawai agar tetap melaksanakan pekerjaan seperti biasa dan mengharapkan agar pelayanan tetap berjalan optimal terutama pada pelayanan publik.

Dia juga menuturkan, kepada seluruh staf untuk melaksanakan pekerjaan secara maksimal terutama pada pelayanan publik.

“Semoga seluruh jajaran ASN Pemkab Karo bisa selalu solid dan bekerjasama dan menumbuhkan berbagai inovasi dan kreatifitas guna mewujudkan Kabupaten Karo kearah yang lebih baik,” pesan Bupati.

Selain itu, dia menekankan soal tanggungjawab dan kedisiplinan kerja. “Mudah-mudah ini bagian kita bersama mendekati disiplin, karena disiplin itu pangkal semua hal, dengan disiplin kita dapat melakukan banyak hal yang positif dan produktif untuk kemajuan pembangunan daerah kita,” tegas Bupati Karo, Senin, 2 Januari 2023.

Di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bupati juga menyempatkan berdialog dengan warga yang sedang melakukan pengurusan administrasi yang dibutuhkannya. Bupati sempat bertanya kalau ada kesulitan urusannya, namun warga itu mengaku hingga saat itu belum ada kendala. (Redaksi1)

Komentar