Hassanudin Ceritakan Hidup Sebagai Pedagang Asongan ke Anak Panti yang Bermimpi Jadi Gubernur

Dairi, Sumut762 x Dibaca

Dairi, Karosatuklik.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin berkunjung ke UPT Pelayanan Sosial Anak, Dinas Sosial Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Pada kesempatan itu, Hassanudin bertemu dan berdialog dengan anak-anak panti, serta memberikan motivasi belajar.

“Saya sangat bahagia datang ke sini. Saya mau bercerita sedikit saja agar anak-anakku termotivasi belajar. Saat saya kelas tiga SD, bapak saya meninggal. Saya sempat berdagang asongan,” kata Hassanudin.

Hal itu disampaikan Pj Gubsu di hadapan puluhan anak-anak di Panti Asuhan, UPT Pelayanan Sosial Anak, Dinas Sosial Sumut, Sidikalang, Jalan Olahraga, Belang Malum, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (2/11/2023).

Hassanudin mengatakan kepada anak-anak panti, bahwa mereka bisa menjadi seperti dirinya. Bahkan bisa lebih dan menjadi apa saja, asalkan rajin belajar dan menghindari dari Narkoba.

Lalu, salah seorang anak bernama R Angkat bertanya kepada Hassanudin, apakah dia bisa menjadi gubernur? Dengan memberi semangat, Hassanudin pun menjawabnya, jangankan seorang gubernur, menjadi seorang menteri juga bisa.

Hassanudin pun kembali bertanya kepada anak-anak panti. “Ayo, tunjuk tangan, siapa yang mau jadi bupati? Mau jadi Polisi? Mau jadi pengusaha? Jadi dokter? Untuk mencapai cita-cita itu semua, anak-anakku perlu menyiapkan diri mulai dari sekarang,” ujarnya.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan yang dilantik jadi Pj Gubsu pada 5 September 2023 itu pun kemudian memberi semangat dengan memberi jawaban. “Jangankan seorang gubernur, menjadi seorang menteri juga bisa,” jawabnya.

Tak lupa, Hassanudin berpesan agar anak-anak panti tersebut saling membantu untuk menjali silahturahmi di antara mereka.

Usai berdialog dengan anak-anak panti, Hassanudin yang didampingi Pj Ketua PKK Sumut Dessy Hassanudin, Bupati Dairi Eddy Keleng Berutu, dan beberapa Kepala OPD Sumut, memberikan bantuan berupa lemari penyimpanan buku, uang saku bagi siswa berprestasi, tas sekolah, makanan tambahan, dan lainnya. (R1)

Komentar