HP Layar Lipat Phantom V Flip 5G Dijual Murah

Teknologi1326 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tecno Phantom V Flip 5G rilis di Indonesia pada Selasa (28/11/2023). Bermain di pasar ponsel layar lipat, smartphone ini punya harga yang jauh lebih murah dari HP flip lainnya, bahkan sekelas mid-range.

Sebagai informasi, harga Tecno Phantom V Flip 5G di Indonesia dengan RAM 8+8 GB dan penyimpanan 256 GB ROM adalah Rp 8.999.000. Bahkan, ada harga khusus Rp 7.999.000 selama periode Early Bird.

Anthoni Roderick, Public Relations Manager Tecno Indonesia menyebut, dirinya sendiri mengaku terkejut bahwa Phantom V Flip 5G dijual dengan harga yang sangat murah. Apalagi, HP layar lipat clamshell yang ada di pasaran saat ini dijual dengan harga belasan juta.

“Masyarakat yang mungkin mau berganti ke smartphone flip, atau penasaran berganti ke HP lipat, tidak usah pusing-pusing buat cari smartphone lipat dengan harga sekian (murah), Tecno sudah hadir dengan kasih fitur-fitur canggih,” kata Anthoni ditemui di Jakarta.

“Mungkin kompetitor siap-siap ya. Karena (Tecno) dengan harga segini, menurut aku akan jadi trendsetter baru di dunia smartphone lipat di Indonesia,” kata Anthoni dengan pede.

Anthoni pun menegaskan, meski punya harga mid-range, namun HP layar lipat Phantom V Flip 5G tetap menghadirkan fitur-fitur flagship. “Jadi kami menyasar buat mereka yang mau beralih, punya smartphone baru, tapi bosan gini-gini doang bentuknya,” imbuhnya.

Selain itu, meski punya harga mid-range, Anthoni mengatakan bahwa konsumen akan tetap bisa mendapatkan layanan atau service after sales kelas premium.

“Untuk after sales-nya juga, karena kita punya perusahaan lain yang bekerja sama memang di bawah Transsion yaitu Carlcare Service Center, jadi untuk setiap beli HP Tecno dapat aplikasi itu, nanti dibuka saja ada Carlcare mana yang terdekat,” ujarnya.

Bicara soal potensi memasukkan smartphone layar lipat fold mereka, Tecno Phantom V Fold ke depannya, Anthoni mengatakan dirinya belum dapat menjawabnya.

“Saya ingin sekali, tapi kalau tanya kapan, saya belum bisa jawab, karena kami mau fokus ke flip dulu. Rasanya tahun depan tidak, tapi kalau ada fold yang baru, saya belum bisa kasih informasi,” ujarnya mengakhiri.

Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G

Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G, ponsel ini punya layar utama 6,9 inci dengan rasio 94,5 persen dan warna penuh P3. Dia mendukung refresh rate adaptif sampai 120Hz, dan pemadaman PWM frekuensi tinggi hingga 1440Hz.

Sementara untuk layar luarnya, berbentuk bulat dengan layar AMOLED 1,32 inci. Cover screen ini punya julukan “The Planet”, karena berbentuk lingkaran dengan tiga kamera, sehingga mirip dengan planet bersama satelitnya.

Layar luar ini mendukung berbagai fitur, salah satu yang menarik adalah Interactive Virtual Pet, yaitu hewan peliharaan virtual, yang bisa berinteraksi apabila terdapat notifikasi.

Sebagai contoh, animasi hewan bisa mengambilkan surat notifikasi, atau ketika baterai hampir habis, dia akan meminta makan.

Selain itu, cover screen juga bisa dipakai untuk untuk mengakses kamera, cek notifikasi, memutar musik, membalas pesan, dan dilengkapi dengan Smart Widget yang dapat disesuaikan.

Pakai Dimensity 8050

Di sektor kamera, HP layar lipat ini datang dengan kamera utama 64MP, ultra-wide 13MP, dan kamera selfie 32MP dengan Dual-Flash dan Eye-Focus. Tecno juga menyematkan berbagai kemampuan untuk mendukung FreeCam System di ponsel ini.

Bobot ponsel sendiri berukuran 194 gram. Sementara ketebalannya saat dibuka hanya 6,95 mm, dan panjang 88,77 mm dalam keadaan dilipat.

Tecno mengklaim, Phantom V Flip 5G sudah melewati uji buka tutup hingga 200.000 kali, dengan bekas lipatan kurang dari 0,11 mm. Selain itu, perangkat ini bisa dilipat dengan sudut 30 sampai 150 derajat.

Phantom V Flip 5G memakai chipset MediaTek Dimensity 8050. Kapasitas baterainya adalah 4000 mAh, dengan dukungan pengisian daya cepat 45W, yang diklaim dapat terisi dari satu sampai 50 persen dalam 15 menit.

Harga Tecno Phantom V Flip 5G

Tecno Phantom V Flip 5G juga menjadi perangkat pertama yang dikeluarkan perusahaan itu, yang memakai sistem operasi HiOS 13.5 berbasiskan Android 13.

Sistem ini juga menawarkan fitur cerdas seperti virtual assistant ELLAGPT. Sementara untuk teknologi keamanan yang dipakai adalah Za-Hooc 4.0.

Harga Tecno Phantom V Flip 5G di Indonesia dengan RAM 8+8 GB dan penyimpanan 256 GB ROM adalah Rp 8.999.000. Namun, perusahaan memberikan harga khusus Rp 7.999.000 selama periode Early Bird pada 28 November sampai 31 Desember 2023.

Program ini juga memberikan cashback ekstra untuk pembelian di seluruh toko Erafone yang tersedia. (R1/Liputan6.com)

Komentar