oleh

HP Vivo Ini Usung Kamera Pop-up Superzoom Unik

Jakarta, Karosatuklik.com – Fitur kamera biasanya menjadi salah satu nilai jual utama pada smartphone. Desain paten dengan kamera superzoom unik diketahui telah beredar ke publik.

Blog teknologi Let’sGoDigital bersama desainer grafis Technizo Concept mengunggah render berdasarkan desain paten Vivo yang telah terdaftar di World Intellectual Property Office (WIPO).

Vivo rupanya telah mengajukan paten rangkaian “modul kamera, peralatan elektronik, dan metode kontrol modul kamera” pada awal tahun ini ke WIPO.

Dokumen setebal 23 halaman tersebut akhirnya dirilis pada 29 Juli lalu. Desain paten menggambarkan HP Vivo dengan kamera pop-up ultra-telefoto.

Dilansir dari Gizchina, dokumen yang memuat desain paten HP Vivo menunjukkan bahwa smartphone saat ini hanya mendukung “fungsi zoom rendah”. Terkait hal tersebut, desain paten HP Vivo anyar diklaim dapat mencapai “fungsi zoom tinggi”.

Dengan kata lain, Vivo berharap dapat membuat HP yang memiliki rentang zoom lebih besar melalui desain paten sistem kamera miliknya. Perusahaan sendiri sudah memiliki smartphone dengan kamera zoom yang cukup baik.

Baca Juga :  Bobby Nasution Ingatkan Jangan Korupsi, Ini 12 Direksi Perusahan Umum Daerah Medan

Vivo X30 Pro misalnya, perangkat memiliki dua lensa telefoto dengan zoom 5x dan 2x. Ponsel ini memiliki sistem kamera pop-up, namun kamera tidak menghadap ke depan. Sebaliknya, itu menghadap ke belakang.

Dengan kata lain, kamera belakang dimasukkan ke dalam sistem pop-up, dan kamera depan ditempatkan di bawah layar. Beberapa lensa ditempatkan dalam satu modul yang memanjang keluar.

Sistem kamera pop-up memiliki empat modul yang dapat diperluas. Ini mirip dengan struktur trapesium, dengan lensa ekstra meluncur setiap kali kamera naik ke atas.

Lensa di bawah akan selalu tersedia, dan pengguna dapat memperluas lensa lebih lanjut sesuai kebutuhan. Mengingat ini masih desain paten, masih belum diketahui apakah perusahaan akan mengenalkan prototipe-nya.

Cukup menarik apabila kamera pop-up superzoom milik Vivo tersebut dapat tersedia secara komersial. (R1/suara.com)

Komentar

Topik Terkait