HyperOS Anyar Hadir ke HP Flagship Xiaomi, Optimalkan Kamera

Teknologi2158 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Xiaomi resmi menggulirkan update HyperOS anyar ke HP flagship mereka. Update ini memungkinkan smartphone untuk mengoptimalkan fitur kamera.

Perangkat yang menerima update HyperOS tersebut adalah Xiaomi 14 Ultra. Belum diketahui apakah pembaruan juga datang ke Xiaomi 14 standar atau tidak.

Sebagai informasi, Xiaomi 14 Ultra merupakan ponsel kamera terbaik milik Xiaomi hingga saat ini. Meski sudah berkolaborasi dengan Leica, mereka tetap meningkatkan perangkat lunak kamera seiring waktu.

Update HyperOS baru untuk Xiaomi 14 Ultra hadir dengan build OS.1.0.12.0.UNACNXM. Sebagai catatan, update ini masih tersedia terbatas di China. Menurut changelog Xiaomi, pembaruan 246 MB ini mengatasi berbagai masalah kamera. Paket lengkapnya berukuran 6,8 GB.

Update HyperOS 1.0.12.0.UNACNXM mengoptimalkan hasil saat memotret dengan lensa telefoto. Selain itu, ini mengurangi noise pada foto yang diambil dengan kamera telefoto dan meningkatkan kinerja fokus selama pengambilan foto.

Dikutip dari Gizmochina, update memungkinkan pengguna lebih mudah saat memfokuskan obyek dengan lensa telefoto. Melalui laporan terpisah, Xiaomi sudah menyiapkan update HyperOS 2.0 dan Android 15 Beta.

Pembaruan tersebut bakal hadir ke Xiaomi 14, Xiaomi 13T Pro, dan Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 secara bertahap. Perlu diketahui, ini merupakan program Beta sehingga pengguna diharapkan memberikan feedback terkait bug yang ditemukan.

Detail mengenai fitur spesifik HyperOS 2.0 masih dirahasiakan. Fitur ini kemungkinan besar dibangun berdasarkan fondasi yang diletakkan pada versi pertama. Pengguna dapat mengharapkan penyempurnaan dan integrasi lebih lanjut yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. (Suara.com)

Komentar