Jenazah Doni Monardo Disemayamkan di Mako Kopassus

Nasional1191 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Rombongan yang membawa jenazah mantan Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Doni Monardo tiba di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur. Jenazah Doni akan disemayamkan sebelum diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (4/12/2023), mobil jenazah tiba pada pukul 09.22 WIB.

Jenazah Doni Monardo diterima oleh Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) atau Dansat 81 Kopasus, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Pasukan bersenjata juga terlihat berbaris menyambut jenazah di depan gedung Balai Komando. Jenazah lantas dibawa masuk ke Gedung Balai Komando.

Peti jenazah kemudian ditempatkan di tengah ruangan, karangan bunga dan foto Doni juga terlihat di ruangan.

Tampak ada Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, mantan Kepala BIN Hendropriyono hadir di lokasi. Selain itu sejumlah para petinggi Kopassus purnawirawan TNI AD, dan perwakilan BNPB juga terlihat telah berada di dalam ruangan.

Nantinya, akan dilakukan upacara pelepasan jenazah secara militer. Selanjutnya jenazah akan diberangkatkan ke TMP Kalibata untuk dimakamkan.

Seperti diketahui, Letjen TNI Purn Doni Monardo meninggal dunia Minggu (3/12) sore. Doni Monardo tutup usia pukul 17.35 WIB. Doni sebelumnya dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi, Jakarta.

Jenazah Doni Monardo sebelumnya telah diberangkatkan dari RS Siloam Semanggi ke rumah duka pada Minggu (3/12) malam. Selanjutnya, dari rumah duka pukul 08.06 WIB jenazah Doni diberangkatkan ke Mako Kopassus Cijantung. (Dtc)

Berita Sebelumnya: Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia, Ini Katanya Tentang Kopi Karo

Komentar