Jokowi dan Tiga Menteri Disambut Antusias Warga Karo di LMD

Karo3345 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke Liang Melas Datas, Kabupaten Karo membawa oleh-oleh bantuan sembako, Kamis (4/2/2022).

Bantuan itu diberikan kepada warga sebanyak 877 buah yang per bungkus adalah :

1. Beras 5 kg
2. Minyak goreng 1 kg
3. Gula pasir 1 kg
4. Roti biscuit 1 bungkus.

Kedatangan Jokowi disambut hangat oleh warga yang ingin menyaksikan langsung bagaimana sosok orang nomor 1 di Indonesia dari dekat.

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Jalan 'Kampung Jeruk' Liang Melas Datas

Kedatangannya pun disambut dengan teriakan menyebut namanya dan salam khas budaya Kabupaten Karo, Mejuah-juah..pak Jokowi. Begitulah berulang ulang disambut antusias warga sebagai wujud kegembiraan mereka.

Sontak, Kepala Negara pun langsung melambaikan tangannya sembari mendatangi langsung ratusan warga yang sudah menunggunya selama berjam – jam.

Rombongan Presiden RI yang terdiri dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tiba di Helipat Desa Kutambelin Kecamatan Laubaleng dengan menggunakan Helikopter yang disambut sangat antusias ratusan warga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke Liang Melas Datas, Kabupaten Karo membawa oleh-oleh bantuan sembako, Kamis (3/2/3022).

Kedatangan RI 1 yang ketiga kalinya menginjakkan kaki di Bumi Turang Tanah Karo Simalem, yang kali ini khusus ke wilayah LMD terkait peninjauan progres pembangunan jalan yang sebelumnya sempat viral di Indonesia saat perwakilan warga LMD membawa oleh-oleh jeruk 3 ton ke Istana Presiden di Jakarta.

Kedatangan Jokowi didambut Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang, Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z. Panca Putera Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudun, S.I.P., M.M.

Turut menyambut unsur Forkopimda Kabupaten Karo, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadianto Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH

Selanjutnya Presiden RI meninjau perladangan jeruk manis di Desa Kutambelin Kecamatan Laubaleng dengan jarak dari Helipet menuju perladangan jeruk lebih kurang 1,2 km. (R1)