Kades Silimakuta Saktimon Berutu Galakkan Semangat Gotong Royong

Pakpak Bharat, Sumut2383 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Aparatur Desa Silimakuta Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, menggalakkan kembali spirit gotong royong dengan berkolaborasi bersama warga desa.

Kepala Desa Saktimon Berutu mengatakan hal tersebut merupakan komitmen pemerintah desa dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kerja bakti rutin seminggu sekali melibatkan masyarakat,” ujar Saktimon Kamis (24/5/2024)

Untuk mendukung kegiatan itu, pihaknya juga terjun langsung bersama Ketua PKK Desa Silimakuta Ny.R.Purba Saktimon Berutu memberikan motivasi kepada warga dengan hadir bersama-sama dalam setiap kegiatan kemasyarakatan.

Menurut Saktimon Berutu, gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. “Selain itu, sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong,” ucapnya.

“Semangat gotong royong ini jangan sampai luntur dari kehidupan masyarakat akibat pengaruh negatif dari perkembangan zaman. Gotong royong inilah salah satu kunci persatuan sekaligus membumikan dan menjaga warisan leluhur kita,” tuturnya.

Antusiasme Aparat Desa berkolaborasi dengan warga terlihat saat melaksanakan kegiatan kerja bakti bergotong royong pada setiap kegiatan dan tidak mengenal hari libur, kegiatan seperti ini sangat positif dan mampu memberikan efek positif buat warga dan juga untuk desa, jelasnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini, desa semakin, bersih, indah, asri dan nyaman bagi masyarakat dan orang lain yang berkunjung dan melintas didesanya. (WES)

Komentar