Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala Sambut Hangat Dandim Baru, Siap Perkuat Sinergitas TNI-Polri

Simalungun, Sumut2041 x Dibaca

Pematang Siantar, Karosatuklik.com – Malam pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0207/Simalungun berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan khidmat.

Acara yang digelar pada Rabu, 28 September 2023, di Conventions Hall Horison, Jalan Rakutta Sembiring No.88, Siantar Utara, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar ini, menandai pergantian kepemimpinan dari Letkol Inf. Hadrianus Yossy, SB, S.I.Pem, M.Han., kepada Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han.

Acara penting ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi termasuk Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, SIK., SH., MH., Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH., dan Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani Sp.A. T

urut serta dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun Irfan Hergianto, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, Erika Sari Emsah Ginting SH, MH dan Sekda Simalungun Drs. Esron Sinaga, M.Si.

Kehadiran para pejabat tidak hanya menegaskan pentingnya unsur sinergitas antar instansi pemerintah dan militer, tetapi juga refleksi dari dukungan penuh terhadap transisi kepemimpinan dalam korps militer. PJU 022 Kodim 0207/Simalungun, Danramil Sejajaran, serta para Camat di wilayah Korem Pantai Timur menandai kerjasama kekuatan teritorial yang solid.

Selain dari unsur pemerintahan, kegiatan ini turut dihadiri oleh kepala perbankan seperti BI, BRI, BNI di wilayah kerja Kodim 0207/Simalungun serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menunjukkan dukungan moral yang besar terhadap lembaga militer.

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Kodim 0207/Simalungun.

Dia juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dan meningkatkan program-program yang telah dilaksanakan oleh pendahulunya serta menjalin sinergitas yang lebih kuat lagi dengan semua elemen masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala tidak melewatkan kesempatan untuk memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., sebagai Komandan Distrik Militer 0207/Simalungun yang baru.

AKBP Choky Sentosa Meliala menyampaikan harapannya agar sinergi dan kolaborasi antara TNI dan Polri, khususnya di Simalungun, dapat terus ditingkatkan demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Seluruh jajaran Polres Simalungun mengucapkan selamat kepada Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han atas jabatan baru sebagai Dandim 0207/Simalungun. Kami yakin dan percaya dengan kapasitas dan integritas yang dimiliki, saudara Letkol Slamet Faojan dapat membawa Kodim 0207/Simalungun ke arah yang lebih baik. Polres Simalungun siap untuk bekerja sama dan mendukung penuh program-program yang akan dilaksanakan, demi kesejahteraan dan keamanan masyarakat Simalungun,” ujar AKBP Choky.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan pentingnya memperkuat hubungan antara TNI dan Polri yang selama ini telah terjalin baik. “Sinergitas antara TNI dan Polri merupakan kunci dalam merawat keutuhan NKRI. Kami yakin di bawah kepemimpinan Letkol Inf. Slamet Faojan, kerjasama ini akan semakin kokoh. Mari kita bersama-sama menjaga negeri ini,” tambahnya.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan kehormatan, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, juga mengambil kesempatan untuk menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Letkol Inf. Hadrianus Yossy, S.B., S.I.Pem, M.Han yang akan memulai tugasnya di tempat yang baru.

Dengan rasa saling menghormati dan rasa kekeluargaan yang tinggi, AKBP Choky menyampaikan harapan dan dukungan kepada Letkol Hadrianus Yossy dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin memberikan ucapan selamat kepada senior kami Letkol Inf. Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem, M.Han atas tugas baru yang akan diemban.

“Kami, jajaran Polres Simalungun, merasa kehilangan sosok senior yang telah banyak memberikan kontribusi dalam memperkuat sinergitas dan kerjasama antara TNI dan Polri di Simalungun,” tutur AKBP Choky.

Lebih lanjut, Kapolres Simalungun menyatakan keyakinannya pada kapasitas dan dedikasi Letkol Hadrianus Yossy dalam mengemban amanah di tempat yang baru.

“Kami yakin, dengan pengalaman, pengetahuan, dan integritas yang dimiliki, senior kami Letkol Hadrianus akan mampu memberikan yang terbaik di tempat tugas baru. Sinergi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini akan menjadi fondasi yang kuat bagi kami untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

AKBP Choky Sentosa Meliala juga menggarisbawahi pentingnya menjaga komunikasi dan koordinasi, serta memperkuat ikatan silaturahmi antara TNI dan Polri, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan di Indonesia.

“Mari kita terus jaga dan perkuat hubungan baik ini, bukan hanya sebagai institusi, tetapi juga sebagai sahabat dalam bakti untuk negeri. Semoga di tempat tugas yang baru, Abangda Letkol Hadrianus Yossy dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi, dan selalu menjadi inspirasi bagi kita semua,” pungkasnya.

Ucapan selamat dan dukungan dari Kapolres Simalungun ini tidak hanya menandai sebuah transisi kepemimpinan dalam dinamika tugas di TNI, tetapi juga mengukuhkan semangat kebersamaan dan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan serta kesejahteraan masyarakat Indonesia. (R1)

Komentar