oleh

KASAU Pimpin Peringatan HUT ke-74 Korpaskhas TNI AU Melalui VIdeo Konferensi

Jakarta, Karosatuklik.com – Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan rasa optimisnya, Korp Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI Angkatan udara dapat menjadi pasukan elit yang setara dengan pasukan elit lainnya yang ada di dunia.

Hal ini diungkapkan Kasau saat memimpin acara peringatan hari jadi ke-74 Korpaskhas melalui video konferensi dari Mabesau, Cilangkap, Senin (18/10/2021).

“Telah menjadi impian saya sejak dahulu, untuk memajukan Korps Baret Jingga, agar pasukan kebanggaan Angkatan Udara ini, dapat berada pada posisi yang setara dengan pasukan elite lainnya di dunia,” ungkap Kasau.

Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, pimpinan AU telah melaksanakan modernisasi alutsista di lingkungan Korpaskhas.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan rasa optimisnya, Korp Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI Angkatan udara dapat menjadi pasukan elit yang setara dengan pasukan elit lainnya yang ada di dunia

Sementara dalam bidang organisasi, Korpaskhas juga akan diperkuat dengan tiga satuan baru, yakni Detasemen Pertahanan Udara yang ditempatkan di Pekanbaru, Madiun dan Natuna.

Ketiga satuan ini akan segera diresmikan pengoperasiannya dalam waktu dekat. Kasau juga bertekad akan memprioritaskan peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan segenap prajurit Korpaskhas.

Baca Juga :  Rp 6 Milyar Disiapkan Untuk Pembangunan Peningkatan Jalan dan Drainase ke Liang Melas Datas

“Selaku pimpinan, sekaligus warga kehormatan Korpaskhas, saya optimis dengan komitmen yang kuat dan kegigihan kita semua, insya Allah impian ini dapat terwujud,” jelas Kasau.

Pada acara peringatan hari jadi ke-74 Korpaskhas tahun ini, Kasau juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa bangganya, atas segala pengabdian Korpaskhas yang telah dijalani selama lebih dari tujuh dekade, dalam menjaga tetap tegaknya Kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara pada bagian awal sambutannya, Kasau menyampaikan ungkapan bangga dan ucapan terima kasihnya kepada para pendahulu, para pelopor dan senior Korpaskhas atas segala dedikasi yang penuh ketulusan kepada bangsa dan negara.

Kasau juga bertekad melanjutkan perjuangan para pendahulu, melalui dan peningkatan kemampuan Korpaskhas TNI AU. (R1)

Baca juga:

1. Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Pimpin Sertijab Asisten Potensi Dirgantara Kasau, Danseskoau dan Pangkoopsau III

2. KASAU Kunjungi Lockheed Martin Amerika, TNI AU akan Diperkuat Pesawat Hercules Seri Terbaru

Baca Juga :  Terima Pengurus PWI Sumut yang Baru, Gubernur Edy Rahmayadi Minta Pers Dorong Peningkatan PAD untuk Kesejahteraan Rakyat

3. KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Apresiasi Misi Evakuasi WNI dari Afghanistan Berhasil

4. Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo: Diplomat Militer Merupakan Amanah dan Kebanggaan

5. Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Otimis PTDI Kembali Meraih Kejayaan

6. Libatkan 9 Pesawat F-16, Dua Kepala Staf Angkatan Udara Gelar “Meet In The Air” RSAF-TNI AU

Author Image

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com

Komentar

Topik Terkait