Kawin Silang Karimun dan Jimny: Suzuki Hustler

Otomotif2166 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ingat Suzuki Karimun? Ya, kei car legendaris ini sempat menjadi primadona di Indonesia.

Nah, di Jepang, Suzuki punya saudara dekat Karimun yang tak kalah menarik, yaitu Suzuki Hustler.

Dilansir dari Carscoops, baru-baru ini, Suzuki menghadirkan update untuk Hustler generasi kedua yang meluncur di tahun 2020. Varian terbaru ini akan bernama Hustler Tough Wild.

Sesuai namanya, Hustler Tough Wild tampil gahar dengan gaya crossover yang kental. Mobil mungil ini memadukan aura sporty Suzuki Jimny dengan kepraktisan Suzuki Karimun. Tak heran jika ia langsung mencuri perhatian para pecinta otomotif di Jepang.

Ubahan utama pada Hustler Tough Wild terlihat pada sektor eksterior. Gril depan kini tampil lebih tegas dengan warna hitam yang menyatu dengan lampu LED berbentuk bulat.

Selain itu, revisi bemper dengan penggunaan plastik cladding yang tebal dan aksen krom semakin mempertegas aura tangguhnya.

Sentuhan warna hitam juga mendominasi beberapa bagian lain, seperti garnish lampu, emblem Tough Wild di tailgate, roof rail, gagang pintu, hingga spion. Tak ketinggalan, velg alloy 15 inci pun ikut dilabur warna hitam yang selaras.

Masuk ke dalam kabin, Anda akan disambut jok dan door trim berbahan kain anti air. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi Anda yang gemar berpetualang.

Sebagai sebuah kei car, Suzuki Hustler Tough Wild tetap mengedepankan kepraktisan. Kabin empat penumpang ini memiliki banyak ruang penyimpanan yang tersebar.

Jok belakang yang dapat dilipat rata bahkan bisa diubah menjadi area tidur untuk dua orang dewasa dengan bantuan matras opsional.

Soal performa, Suzuki Hustler Tough Wild menggendong mesin mild-hybrid 660 cc tiga silinder yang tersedia dalam dua pilihan.

Versi naturally-aspirated menghasilkan tenaga 48 hp, sedangkan versi turbocharged mampu menyemburkan daya 63 hp. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan atau semua roda (4WD) melalui gearbox CVT.

Tenaga ini tak kalah dari Suzuki S-presso di tanah air yang mencapai 49/5500 kW/RPM (atau kisaran 65 daya kuda) dan torsi mencapai 89/3500 Nm/RPM.

Suzuki Hustler Tough Wild dipasarkan di Jepang dengan harga mulai dari 180 jutaan rupiah untuk varian naturally-aspirated 2WD, hingga 200 jutaan untuk varian turbocharged 4WD. Kompetitor terdekatnya di Jepang antara lain Daihatsu Tanto FunCross dan trim level atas dari Mitsubishi Delica Mini. (Suara.com)

Komentar