Kepincut Senyumannya, Fajar Bustomi Pilih Adhiyat Bintangi Film Dilan 1983: Wo Ai Ni

Entertainment, Film1411 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Film Dilan 1983: Wo Ai Ni segera memulai syutingnya. Cerita ini akan berlatar Dilan di masa kecil, tepat pada usia 12 tahun.

Aktor muda Adhiyat didapuk memerankan Dilan kecil. Bintang film Pengabdi Setan ini terpilih lewat jalur casting.

Dua diantara juri adalah Fajar Bustomi selaku sutradara, lainnya ada Pidi Baiq yang merupakan penulis novel Dilan 1983: Wo Ai Ni.

Fajar Bustomi mengaku kepincut senyuman Adhiyat. Baginya, hal itu bisa menyejukkan hati.

“Biasanya kalau nggak siap dikritik, bisa kesal. Nah ini senyumannya dia itu menurut saya bisa menyejukkan,” kata Fajar Bustomi dalam konferensi pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/1/2024).

Sementara itu buat Pidi Baiq, aktor bernama lengkap Muhammad Adhiyat itu bisa merepresentasikan sosok Dilan di novel ke dalam film.

“Saya sangat bahagia, ternyata perilakunya tergambarkan. Ya, fisik juga pengaruh,” kata Pidi Baiq

Adhiyat yang mendapat kepercayaan dari Pidi Baiq maupun Fajar Bustomi, sebenarnya merasa gugup. Apalagi dengan kesuksesan seri Dilan yang sebelumnya.

“Pressure pasti ada. Tapi dengan bantuan om Fajar dan yang lain, Alhamdulillah bisa lebih tenang dan percaya diri,” kata Adhiyat.

Adhiyat juga sudah belajar mendalami sosok Dilan. Tentu pembentukan karakter ini dibantu Fajar Bustomi dan Pidi Baiq.

Sebagai informasi, dalam kisah Dilan 1983: Wo Ai Ni, sang Panglima Tempur tentu belum bertemu Milea.

Meski begitu, Dilan memiliki teman masa kecil, Mei Lien (Malea Emma) saat duduk di bangku SD. Dia adalah gadis yang baru pindah dari Semarang.

Nantinya, kisah Dilan bukan hanya berlatar di Bandung, tetapi juga di Timor Leste. Ini karena sang ayah (Bucek Deep) yang merupakan tentara dipindahtugaskan.

Selain Adhiyat, Malea Emma dan Bucek Deep, film ini juga diramaikan dengan kehadiran Ira Wibowo, Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Cok Simbara, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, Quentin, Mieke Amalia, Annisa Hertami, dan Daan Aria. (suara.com)

Komentar