Ketua MPR Serahkan Calon Kepala Otorita IKN pada Presiden

Nasional892 x Dibaca

Penajam Paser Utara, Karosatuklik.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan menyerahkan sepenuhnya calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimatan Timur kepada Presiden Jokowi.

“Soal calon Kepala Otorita, itu domainnya Presiden atau pemerintah,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimatan Timur, Kamis (27/1/2022).

MPR meyakini Presiden Jokowi akan memilih calon Kepala Otorita IKN baru yang tepat, tujuannya agar proses pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara bisa terealisasi dengan baik.

Pada kesempatan kunjungan kerja tersebut, Bamsoet sapaan akrabnya mengajak semua elemen bangsa untuk mendukung terwujudnya ibu kota baru di Tanah Borneo tersebut.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan menyerahkan sepenuhnya calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimatan Timur kepada Presiden Jokowi.

“Ketika RUU IKN diketuk jadi undang-undang, maka kita semua elemen bangsa wajib mendukung,” ujar dia.

Bamsoet bersama enam Wakil Ketua MPR RI yakni Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Arsul Sani dan Fadel Muhammad berkunjung ke lokasi IKN baru.

Rombongan MPR RI meninjau langsung titik nol yang merupakan referensi koordinat pembangunan komplek Istana Negara dan pusat pemerintahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan menyerahkan sepenuhnya calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimatan Timur kepada Presiden Jokowi.

Selain itu, para pimpinan MPR RI juga menyambangi Bendungan Sepaku Semoi yang masih dalam tahap pembangunan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan Bendungan Sepaku Semoi berada di bawah tanggung jawab Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR dengan kontrak tahun jamak hingga 2023 senilai Rp556 miliar. (R1/Ant)

Baca juga:

1. Indonesia akan Bangun Tol Bawah Laut Balikpapan -Samarinda, Ini 6 Negara yang Miliki Jalan Tol Bawah Air

2. 7 Fakta Menarik Penajam Paser Utara, Ibu Kota Baru Nusantara Dihuni Suku Paser