oleh

Kota Medan Raih Dua Penghargaan dari BI

Medan, Karosatuklik.com – Lima hari jelang berakhirnya November, Kota Medan menerima dua penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan pertama diraih untuk kategori North Sumatera Invest Business Profile Challenge 2021 sebagai juara 2 dari 5 kabupaten/kota lain di Sumut. Selain itu ibukota Provinsi Sumatera Utara juga meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) terbaik.

Diharapkan, penghargaan yang diraih dapat memacu pemda dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Sumut, terutama Kota Medan.

Penghargaan ini diterima Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara 2021 di Hotel Adi Mulia, Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (24/11/2021).

Kota Medan Raih Dua Penghargaan dari BI

Acara yang mengusung tema “Bangkit dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi” tersebut juga turut dihadiri unsur Sumut, pimpinan organisasi vertikal, kepala lembaga, pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi serta Bupati/Wali Kota se-Sumut.

Baca Juga :  Polisi Tetapkan 6 Orang Tersangka Kasus Tahanan Tewas Dikeroyok di Polrestabes Medan

Penyerahan penghargaan dilakukan Gubsu diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Arief Sudarto Trinugroho didampingi Kepala Perwakilan BI Sumut Soekowardojo.

Sebelum penyerahan penghargaan dilakukan, seluruh peserta lebih dahulu mengikuti kegiatan yang sama untuk tingkat nasional melalui sambungan virtual sekaligus mendengarkan langsung arahan Presiden RI Joko Widodo. (R1)

Author Image

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com

Komentar

Topik Terkait