Kreatif, Renault Sulap Mobil Kunonya Jadi Berteknologi Canggih dan Modern

Otomotif1563 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pabrikan mobil asal Prancis, Renault membuat ide kreatif dengan menyulap mobil kunonya jadi menggunakan teknologi canggih dan modern.

Dilansir dari Carscoops, mobil tersebut bernama Renault 5 E-Tech Electric. Kendaraan ini menjadi reinkarnasi modern dari model kunonya yang dipasarkan pada 1972 lalu.

Tampilannya terinspirasi dari konsep 2021, dengan siluet klasik dan sentuhan modern. Lampu LED yang unik, pilar tebal, dan kaca spion konvensional memberikan nuansa modern.

Indikator pengisian daya di kap mesin, terinspirasi dari intake udara model aslinya, menjadi salah satu fitur yang menonjol.

Kabinnya memadukan unsur retro dan modern, dengan layar sentuh 10.1 inci, cluster instrumen digital, dan asisten digital “Reno”. Bahan daur ulang dan biosumber digunakan di seluruh kabin, menunjukkan komitmen Renault terhadap keberlanjutan.

Mobil ini ditawarkan dalam tiga pilihan output daya (94 hp, 121 hp, dan 148 hp) dan dua pilihan baterai (40 kWh dan 52 kWh), R5 E-Tech Electric menawarkan jangkauan hingga 400 km. Pengisian daya cepat DC kompatibel dengan baterai, dan teknologi V2G memungkinkan pemilik untuk menjual energi kembali ke grid.

Untuk harga saat dipamerkan di Geneva Motor Show 2024 lalu, mobil ini dibanderol mulai 25 ribu Euro atau setara dengan Rp 424 jutaan. Mobil ini siap bersaing dengan VW ID.2, Peugeot E-208, Citroen e-C3, Mini Cooper Electric, dan Fiat 500e. (suara.com)

Komentar