Libur Nataru 2024, Sumatera Utara Operasikan 2 Ruas Jalan Tol Baru: Gratis Gak Perlu Bayar Tarif Tol

Sumut775 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Provinsi Sumatera Utara dikabarkan akan menyambut 2 (dua) ruas jalan tol baru di akhir tahun 2023 ini.

Kedua ruas jalan tol di Sumatera Utara tersebut akan segera dioperasikan secara fungsional terlebih dahulu sebelum dilakukannya seremoni peresmian.

Dua ruas jalan tol tersebut juga merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Adapun pengoperasian secara fungsional tersebut juga ditujukan untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas menyambut Hari Raya Natal dan tahun baru 2024.

Sebagaimana diketahui, libur Nataru akan tiba sebentar lagi dan masyarakat akan memasuki libur panjang di akhir tahun 2023.

Oleh karenanya, pemerintah mencoba mengoperasikan dua ruas jalan tol baru untuk mengantisipasinya adanya kenaikan volume kendaraan pada libur Nataru.

Kedua proyek jalan tol yang akan segera dioperasikan secara fungsional guna menyambut libur Nataru di Sumatera Utara tersebut diantaranya:

Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat

Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat atau yang dikenal juga sebagai Jalan Tol Kutepat ini memiliki panjang lintasan 71 km.

Jalan Tol Kutepat ini merupakan salah satu proyek yang memang dijadwalkan tuntas pembangunanya di akhir tahun 2023 ini.

Jalan Tol Binjai – Langsa

Jalan Tol Binjai Langsa ini juga akan dioperasikan secara fungsional dalam menyambut libur Nataru 2024. Akan tetapi ruas yang akan dioperasikan adalah Jalan Tol Binjai Langsa seksi Kuala Bingai – Tanjungpura sepanjang 19 km.

Menariknya, kedua ruas jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Sumatera Utara ini akan dibuka untuk umum secara gratis.

Sehingga, masyarakat dapat melintas melalui kedua jalan tol ini saat libur nataru tanpa perlu membayar tarif tol alias gratis. (R1/HarianHaluan)

Komentar