Lidia Siswi SMKN 1 Kabanjahe Juara 3 Kejurnas Gulat U-17 Tahun 2023

Sport1843 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Prestasi luar biasa dicapai Lidia atlet Cabang Olahraga Gulat Kabupaten Karo dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-17 Tahun 2023 di Kota Bogor yang berlangsung 29 – 31 Oktober 2023.

Kejurnas Gulat IMAG 2023 yang diikuti 156 atlet dari 13 provinsi itu sebagai ajang pembinaan atlet muda yang dipersiapkan untuk level internasional.

Lidia Siswi SMKN 1 Kabanjahe tampil gemilang walau hanya meraih juara 3 Kejurnas U-17 Tahun 2023. Namun prestasi membanggakan itu patut diapresiasi mengingat pertarungan yang dihadapi Lidia tidak mudah. Atlet-atlet handal dari sejumlah provinsi harus dihadapi sebelum akhirnya meraih juara 3 nasional di Kota Bogor.

 

Lidia mengalahkan perwakilan Provinsi Jawa Barat, jambi, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta ,Jawa Tengah, Kalimantan Timur.

“Terima kasih atas dukungan Kepala SMKN 1 Kabanjahe dan keluarga besar SMK Negeri 1 Kabanjahe,” kata Lidia

Terpisah, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) periode 2022-2026, Trimedya Panjaitan, SH, MH, mengatakan akan berusaha meningkatkan prestasi gulat di Indonesia.

Untuk meningkatkan prestasi cabor gulat, kata dia, kuncinya di pembinaan. Oleh karena itu PP PGSI akan meningkatkan dan memperbanyak kegiatan untuk pembinaan atlet gulat.

Menurut Trimedya, pembinaan ini bukan hanya untuk atlet saja tapi juga untuk pelatih dan wasit. (R1)

Komentar