Lolos TKDN, Smartphone Lipat Oppo Find N2 Flip Siap Pamer di Indonesia?

Teknologi952 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Sebuah smartphone “misterius” Oppo tampil di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), di mana ini berarti perangkat tersebut sudah mendapatkan sertifikat lolos TKDN.

HP Oppo dengan merk dan tipe OPPO CPH2437 tersebut mendapatkan sertifikat dengan nomor 1262/SJ-IND.8/TKDN/2/2023 tanggal 7 Februari 2023, dengan nilai TKDN 35,65 persen.

Sementara, untuk perusahaan yang terdaftar adalah PT. Bright Mobile Telecommunication. Untuk spesifikasi yang tercatat, perangkat tersebut juga akan mendukung jaringan 4G dan 5G.

Tidak banyak yang diketahui jika hanya melihat dari laman TKDN Kemenperin ini. Namun jika melihat tipenya, OPPO CPH2437 adalah kode untuk HP layar lipat Oppo Find N2 Flip.

Dikutip dari GSM Arena, kode tersebut diyakini untuk varian global dari Find N2 Flip, setelah muncul di Geekbench, yang juga mengungkapkan spesifikasi utama dari model internasional.

Oppo Find N2 Flip sendiri rilis bersama Find N2 beberapa waktu lalu. Namun, Find N2 sejauh ini baru dirilis eksklusif untuk pasar Tiongkok, sementara Find N2 Flip dikonfirmasi akan dipasarkan secara global.

Untuk spesifikasi Oppo Find N2 Flip, perangkat versi global didukung Android 13 dan memiliki 8GB Ram onboard. Perangkat ini mungkin juga akan memakai Dimensity 9000+.

Jika spesifikasinya di luar Tiongkok sama dengan versi Tiongkoknya, Oppo Find N2 Flip juga mungkin akan hadir dengan FullHD+ 120Hz layar AMOLED yang dapat dilipat, dan layar penutup 3,26 inci.

Masih Menunggu Pengumuman Resmi

Menurut Geekbench, baterai dari Oppo Find N2 Flip sebesar 4.300 mAh, serta mendukung pengisian daya 44W. Untuk fotografi, HP ini memiliki kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan kamera selfie 32MP.

Oppo belum mengungkapkan spesifikasi resmi dan kapan peluncuran Find N2 Flip secara global. Di Indonesia, Oppo juga belum mengumumkan apa pun soal kabar ini.

Patut ditunggu apakah benar Oppo Find N2 bakal rilis di Indonesia, serta berapa harganya. Jika iya, ini berarti pasar HP layar lipat di Indonesia akan kehadiran satu lagi brand yang akan meramaikannya. (Liputan6.com)

Komentar