Menhan RI Prabowo Bertemu Presiden Prancis, Bahas Kerjasama Pertahanan

Nasional1484 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memenuhi undangan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Élysée Palace, yang merupakan kantor resmi dan kediaman Presiden Macron pada Selasa (15/3/2022) di mana dibicarakan tentang hubungan kerja sama pertahanan antara RI dan Prancis.

Keterangan yang diterima, Rabu (16/3/2022) dari Kemhan, Menhan Prabowo disambut hangat oleh Presiden Macron. Keduanya membahas beberapa topik penting. Salah satunya upaya mempererat kerja sama pertahanan kedua negara.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memenuhi undangan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Élysée Palace, yang merupakan kantor resmi dan kediaman Presiden Macron pada Selasa (15/3/2022) di mana dibicarakan tentang hubungan kerja sama pertahanan antara RI dan Prancis.

Adapun pada pertemuan tersebut dibahas mengenai kelanjutan rencana pembelian pesawat jet Rafale dan kapal selam Scorpene dari Prancis yang telah disepakati kedua negara pada 10 Februari lalu dengan disaksikan oleh Menhan kedua negara di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.

Selain itu, RI dan Prancis juga sebelumnya telah menyepakati MoU Program Offset dan ToT antara Dassault dan PT Dirgantara Indonesia, MoU kerja sama di bidang telekomunikasi antara PT LEN dan Thales Group, dan kerja sama pembuatan amunisi kaliber besar antara PT Pindad dan Nexter Munition. (Foto: Dok. Kemhan RI). (R1)