Menkumham Lantik Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Menjadi ASN

Nasional537 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI) Yasonna H. Laoly melantik Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Andap Budhi Revianto sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham RI, di gedung Graha Pengayoman, Senin, 4 September 2023.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Andap merupakan anggota aktif Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menjalankan tugas sebagai Sekjen Kemenkumham RI ke-13 dan sudah menjalankan tugas selama 2 tahun 6 bulan.

Di sisi yang sama, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan kepercayaan kepada Sekjen Kemenkumham sebagai Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Hal ini membuktikan bahwa Saudara dipercaya akan mampu menjaga amanah dengan baik sebagai Sekjen

Kemenkumham RI maupun sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara,” ucap Yasonna dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Yasonna menyampaikan tiga pesan kepada Sekjen Kemenkumham RI, yaitu untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjunjung nilai PASTI, fokus laksanakan target kinerja Kemenkumham RI, netral secara politik, serta sebagai Pj. Gubernur diharapkan dapat memahami wilayah yang akan dipimpin.

“Jadi pejabat negara tidaklah mudah, dibutuhkan kolaborasi. Hal tersebut juga merupakan salah satu tugas Saudara,” pungkas Yasonna.

Di akhir, Yasonna juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menunjuk Sekjen Kemenkumham RI dan mengucapkan selamat bertugas dan berjuang kepada Sekjen Kemenkumham RI.

Sebagai tambahan, kegiatan tersebut juga diikuti secara langsung oleh beberapa Pimpinan Tinggi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), diantaranya Sekretaris DJKI Sucipto, Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua, Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Anggoro Dasananto, dan Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo. (R1)

Komentar