Nawacita Awards 2023, Berikan Penghargaan pada 9 Tokoh Nasional

Nasional418 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Kian ketat dalam penjurian, Nawacita Awards kali ini menyasar sembilan tokoh mulai dari Purnawirawan Jenderal hingga selebritas yang dianggap berdedikasi dalam menyumbang pembangunan di Indonesia.

Media Nawacita Indonesia (MNI) selaku penyelenggara kali ini menggelar perhelatan di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat malam (8/9/2023).

“Untuk kali ini, tahun 2023 lebih terseleksi lagi, lebih ketat, dan lebih bergengsi karena kita hanya memberikan satu award kepada satu orang untuk setiap kategori. Jadi hanya 9 penerima,” kata Ketua Panitia Nawacita Award 2023 Beesokhi Ndruru.

Nawacita Awards adalah sebuah acara penghargaan yang dirancang untuk menghargai dan merayakan prestasi terbaik putra-putri bangsa di berbagai bidang.

Acara ini juga bertujuan untuk memberikan pengakuan kepada individu, kelompok, dan lembaga yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pembangunan dan kemajuan negara.

Selain penghargaan yang akan diberikan, Nawacita Awards 2023 juga akan menampilkan beragam hiburan dan pertunjukan seni yang memamerkan bakat-bakat terbaik Indonesia.

Acara ini diharapkan menjadi sebuah momen yang membangkitkan semangat patriotisme dan kebanggaan akan prestasi bangsa.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, Nawacita Awards 2023 akan diberikan kepada sembilan orang yang dinilai memenuhi kriteria penilaian dewan juri. Sembilan orang tersebut merupakan orang-orang pilihan dari 81 nominator.

Sementara itu Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono penerima penghargaan Nawacita Awards 2023 dengan kategori Pertahanan dan Keamanan NKRI berharap Nawacita Awards dapat menjadi wadah mewujudkan cita-cita bersama untuk Indonesia yang lebih baik di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Semoga Nawacita Awards ini membuat cita-cita dari kita bersama bangsa Indonesia dengan penjurunya tentu Presiden Jokowi tidak akan menjadi mimpi tapi menjadi kenyataan,” ujar Hendropriyono.

Di kesempatan yang sama artis cantik Cinta Laura meraih penghargaan Inspirator Milenial dalam ajang penghargaan Nawacita Award 2023. Pada ajang ini, Cinta Laura menerima penghargaan kategori khusus selain dari 9 penghargaan kategori lainnya.

Cinta Laura mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka mendapat penghargaan sebagai inspirator milenial.

“Saya tidak menyangka saat nama saya dipilih. Saya mengapresiasi penghargaan ini. Semoga apa yang saya kerjakan benar-benar bisa menginspirasi kaum milenial,” kata Cinta Laura.

Menkumham Yasonna Laoly sebagai pembina Media Nawacita Indonesia turut hadir langsung dalam perhelatan tersebut. Nawacita Awards tahun ini dibagi dalam sembilan kategori.

Berikut daftar penerima Nawacita Awards 2023:

  • Kategori Pertahanan dan Keamanan: Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono
  • Kategori Penguatan Kebhinekaan Indonesia: Nasaruddin Umar
  • Kategori Pendidikan Karakter Bangsa: Jenderal TNI (Purn) Moeldoko
  • Kategori Pejuang Demokrasi: Hermus Indou
  • Kategori Penegakan Hukum: ST Burhanuddin
  • Kategori Kemandirian Ekonomi Nasional: Nicke Widyawati
  • Kategori Infrastruktur, Industri dan Transportasi: Rusdi Kirana
  • Kategori Kesejahteraan Rakyat: dr. Lie Agustinus Dharmawan
  • Kategori Pembangunan Daerah: Ery Cahyadi
  • Kategori Khusus Inspirator Milenial: Cinta Laura. (Ant)

Komentar